Ada 4 Kasus Baru Anak-anak Positif Corona Terkait SD di Patuk Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 15:27 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi virus Corona. (Foto: Edi Wahyono)
Gunungkidul -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengungkap adanya empat kasus baru virus Corona atau COVID-19 terkait sebuah SD di Kapanewon Patuk. Dua kasus itu terdiri dari 2 murid SD dan 2 anak-anak yang merupakan tetangga kasus positif.

"Iya (ada 4 tambahan kasus baru dari hasil tracing kasus virus Corona SD di Kapanewon Patuk)," kata Kepala Dinkes Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty saat dihubungi detikcom, Minggu (29/11/2020).

Empat kasus baru tersebut, kata Dewi, terdiri dari dua murid SD dan dua tetangga pasien positif COVID-19. Empat orang tersebut kini telah menjalani perawatan.

"Yang murid usia 9 dan 10 tahun," kata Dewi.

Dewi menyampaikan empat kasus baru tersebut dinyatakan positif virus Corona pada Sabtu (28/11). Rincian empat pasien tersebut yakni dua anak SD masing-masing perempuan dan laki-laki berusia 10 dan 9 tahun. Selanjutnya, dua tetangga positif Corona yang juga memiliki kontak dengan pasien, masing-masing anak perempuan dengan umur 2 dan 4 tahun.

Diberitakan sebelumnya, Dinkes Gunungkidul mengungkap adanya tiga kasus Corona dari sebuah SD di Kapanewon Patuk pada Selasa (24/11). Tiga kasus itu terdiri dari dua orang murid dan seorang guru. Diduga dua murid itu tertular Corona dari sang guru.

Diungkap juga, suami guru itu juga positif virus Corona. Sang suami juga merupakan seorang guru di sekolah yang berbeda dari istrinya dan diduga menularkan Corona ke seorang rekan kerjanya.

Sehingga total awalnya dalam kasus ini total ada lima kasus positif Corona. Maka, dengan adanya tambahan empat kasus hasil tracing yang diungkap Dinkes Gunungkidul hari ini, ada total 9 kasus positif Corona terkait SD di Kapanewon Patuk ini.

Tonton video 'Rekor! Kasus Corona di Indonesia Bertambah 6.267':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)