Terpopuler di Jateng: 'Pengajian Lonte' Gus Miftah yang Lagi-lagi Viral

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 08:36 WIB
Tangkapan layar akun Instagram Gus Miftah, Senin (23/11/2020).
Gus MIftah. (Foto: Tangkapan layar akun Instagram Gus Miftah)
Yogyakarta -

Gus Miftah sempat kembali jadi bahan perbincangan di dunia maya pada awal pekan kemarin karena postingan pernyataannya soal 'pengajian dengan lonte' viral. Seperti apa?

Akun Instagram @maklambeturah mengunggah tangkapan layar

Awalnya, kicauan Twitter @ustadzmaaher_ yang menyinggung soal dakwah Gus Miftah di dunia malam sempat ramai mendapat respons dari netizen.

"Kata Gus Miftah, Pengajian Yang Paling Menyenangkan Adalah Pengajian Dengan Lonte.

Berarti Gus Miftah ini Kyai Pecinta Lonte ?? #seriusnanya," tulis akun itu, 22 November 2020, seperti dikutip detikcom, Senin (23/11).

Saat detikcom melihat akun Twitter @ustadzmaaher_, akun tersebut memang mengunggah potongan video terkait dakwah Gus Miftah. Potongan video itu berisi perbincangan Gus Miftah dalam acara talk show yang membahas dakwah di lokalisasi. Selain itu juga potongan dakwah Gus Miftah yang menyinggung pengajian dengan lonte.

Postingan itu pada Senin (23/11) lalu terpantau di-retweet sebanyak 297 kali dan di-like 1.200 akun. Sedangkan saat ini postingan itu sudah di-retweet 562 kali dan disukai 1.400 akun.

Tangkapan layar akun Instagram maklambeturah, Senin (23/11/2020).Tangkapan layar akun Instagram maklambeturah tentang postingan yang membahas 'Pengajian dengan lonte' Gus Muftah, Senin (23/11/2020). (Foto: Tangkapan layar akun Instagram maklambeturah)

Tangkapan layar postingan itu kembali diposting oleh akun Instagram @maklambeturah. Seperti dilihat detikcom, Senin (23/11), akun Instagram tersebut mengunggah foto tangkapan layar kicauan Twitter @ustadzmaaher_ dan menuliskan caption:

Astaghfirullah bang Soni

Eehhh. ediit dulu jadinya Mak... @gusmiftah

#teamgusmiftah

Gus Miftah telah angkat bicara terkait unggahan akun Instagram @maklambeturah dan akun Twitter @ustadzmaaher_ tersebut.

Simak juga video 'Hidup Prihatin Dai dan Kiai Kampung karena Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2