Zulhas ke Solo Konsolidasi Pilkada, Gibran: PR-nya Datangkan Warga ke TPS

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 13:06 WIB
Zulhas dan Gibran Rakabuming di Solo, Jumat (27/11/2020).
Zulkifli Hasan dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan datang ke Solo hari ini. Dia mengaku datang ke Solo untuk konsolidasi memenangkan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo dengan target suara lebih dari 75 persen.

Zulhas sempat sarapan bersama Gibran Rakabuming Raka di Soto Gading, Solo, pagi tadi. Dia mengaku kedatangannya ke Solo untuk memberikan semangat dan meminta kader bekerja keras memenangkan Pilkada Solo.

"Saya jauh-jauh dari Jakarta ke Solo mengkonsolidasi teman-teman PAN. Agar di sisa waktu ini bekerja lebih keras lagi," kata Zulhas, Jumat (27/11/2020).

Dia juga menceritakan bahwa sebelumnya Gibran sempat berkunjung ke rumahnya. Saat itu dia meyakini Gibran bakal menang 75 persen.

"Waktu Mas Gibran datang ke rumah saya, saya bilang akan menang 75 persen. Sampai ke sini saya kira akan jauh di atas itu," ujar dia.

Zulhas mengaku yakin Gibran akan memimpin Kota Solo dengan baik jika memenangkan Pilkada Solo. Dia juga mengaku yakin Gibran adalah orang yang mencintai dan dicintai rakyatnya.

"Saya percaya penuh Mas Gibran bisa memimpin Solo. Solo kan jadi model untuk Indonesia. Buktinya sudah ada presiden. Mas Gibran saya yakin jadi pemimpin yang mencintai dan dicintai rakyatnya, karena mencintai seluruhnya apapun background masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Gibran mengaku pertemuan tersebut sebagai silaturahmi. Terkait dukungan Zulhas, Gibran berterima kasih atas kerja keras PAN.

"Ini tadi hanya silaturahmi saja. Saya terima kasih sekali teman-teman PAN Solo sudah bekerja keras. Nanti PR-nya tinggal mendatangkan warga ke TPS," ucap Gibran.

(sip/mbr)