Klik di Sini Lur! Prakiraan Cuaca di Jateng 25 November

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 08:15 WIB
Pedestrian di kawasan Sudirman selau dipadati para pejalan kaki meski giguyur hujan. Begini penampakannya.
Ilustrasi hujan (Foto: Rifkianto Nugroho)
Semarang -

Provinsi Jawa Tengah hari ini diprakirakan hujan dengan waktu yang bervariasi. Potensi hujan lebat ada di daerah pegunungan tengah dan Jateng bagian timur.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang memprakirakan pagi ini berawan dan hujan ringan-sedang. Hujan lebat berpotensi terjadi antara siang sampai awal malam.

"Pagi berawan, sebagian pesisir Selatan hujan ringan -sedang. Siang/sore-awal malam potensi hujan ringan-sedang dengan waktu bervariasi. Waspada potensi hujan sedang-lebat di sebagian pegunungan Tengah dan Jateng Timur," kata petugas Gempita Icky Dzikrullah dalam info cuaca yang diterima detikcom, Rabu (25/11/2020).

Berikut prakiraan cuaca yang berlaku pukul 07.00 sampai 19.00 WIB di Jateng:

Hujan ringan:
Brebes, Pekalongan, dan Tegal.

Hujan ringan-sedang:
Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Purwodadi, Pati, Jepara, Kudus, Demak, Pemalang, Slawi, Magelang, Surakarta, Semarang, Salatiga, Bumiayu, dan Majenang.

Hujan sedang-lebat:
Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Sragen, Blora, Rembang, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen, dan Ambarawa.

(alg/sip)