ISI Solo Lockdown Sepekan Gegara 2 Staf Terpapar Corona

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 19:42 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona. (Foto: Edi Wahyono)
Solo -

Gedung utama Institut Seni Indonesia (ISI) Solo di kampus Kentingan ditutup selama sepekan. Penutupan dilakukan karena dua orang pegawainya terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19.

Humas ISI Solo, Esha Karwinarno, mengatakan dua orang tersebut adalah staf bagian administrasi dan teknisi. Staf teknisi tinggal di Boyolali, sedangkan staf administrasi tinggal di Solo.

"Keduanya sudah di rumah sakit. Satunya masuk kemarin malam, satunya tadi siang," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Esha mengatakan pihak kampus lalu melacak kontak erat dari pasien COVID-19 itu. Kontak langsung dari pasien itu kemudian menjalani rapid test.

"Langsung kita data siapa saja yang kontak. Sebenarnya yang bersangkutan libur dalam beberapa hari terakhir, karena kami memberlakukan work from home secara bergantian," katanya.

Bagi kontak yang reaktif rapid test, akan menjalani tes swab. Namun saat ini mereka diminta untuk isolasi mandiri terlebih dahulu.

"Jadi tidak semua kita swab. Hanya yang reaktif saja," katanya.

Sedangkan gedung di tempat kedua staf bekerja mulai ditutup hari ini dan akan dibuka pekan depan. "Mulai tanggal 21-28 kita tutup. Kita akan evaluasi lagi, apakah diperpanjang atau seperti apa," kata dia.

(bai/sip)