Pemotor CBR1000RR SP Tolak Tawaran Mobil-Rumah dari Sopir Ayla

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 17:27 WIB
Banyumas -

Polisi mengungkap hasil mediasi pemotor CBR1000RR SP yang diseruduk sopir mobil Daihatsu Ayla yang viral di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Pemotor CBR1000RR SP, yakni Dimas Prasetyahani (25), akhirnya menolak tawaran ganti rugi rumah dan mobil dari pihak sopir mobil Ayla.

"Karena dari CBR ini bisa memaafkan dari pihak Ayla dan pihak Ayla bersedia mengganti kerugian sesuai dengan kemampuannya. Jadi kemarin sempat beredar yang bersangkutan pihak Ayla akan mengganti dengan mobil dan rumahnya, tapi itu ditolak oleh pihak CBR karena melihat kemampuan ekonomi pihak Ayla," kata Kasat Lantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila kepada wartawan di kantornya, Banyumas, Jumat (20/11/2020).

Dia mengatakan prosesnya sempat mengarah ke jalur hukum. Namun, dari hasil mediasi, sudah ada permintaan maaf dari pihak sopir Ayla kepada pemotor Honda CBR1000RR SP.

"Saya juga tidak bisa memastikan itu kesengajaan atau ketidaksengajaan karena ini dari proses penyelidikan kami setop dulu. Karena dari kedua belah pihak menyepakati untuk kasus ini selesai," jelasnya.

Dia juga meminta agar semua pengendara bisa menjaga emosinya saat berada di jalan. Jangan sampai, kata Ryke, masalah di rumah atau di kantor dibawa sampai saat mengendarai kendaraan di jalan.

"Semuanya tidak terlepas dari kondisi emosional dan psikis pada saat kita berkendara di jalan," kata Ryke.

Diwawancarai terpisah, pengendara motor Honda CBR1000RR SP, yakni Dimas Prasetyahani, mengaku sudah mempertimbangkan berdamai dengan penabraknya. Salah satu pertimbangannya, penabraknya datang menjenguk dia rumah sakit.

Selain itu, Dimas mengungkap ibu pengemudi mobil Ayla sempat menawarinya rumah untuk ganti rugi motornya. Dimas mengaku tak tega mengingat istri pengemudi mobil juga tengah hamil.

(sip/ams)