Gegara Ini, Pemotor CBR1000RR SP Mengaku Kasihani Sopir Ayla Penabraknya

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 13:49 WIB
Dimas Prasetyahani, pengendara Honda CBR1000RR SP yang viral diseruduk pengemudi Ayla, Banyumas, Jumat (20/11/2020).
Dimas Prasetyahani, pengendara Honda CBR1000RR SP yang viral diseruduk pengemudi Ayla, Banyumas, Jumat (20/11/2020). Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Banyumas -

Pengendara motor CBR1000RR SP yang diseruduk pengemudi mobil Ayla, Dimas Prasetyahani (25) mengaku mempertimbangkan berdamai dengan penabraknya. Dimas mengaku iba dengan pengemudi Ayla, A (30) yang menjadi tulang punggung keluarganya.

"Saya masih berkoordinasi dengan keluarga saya, mau dilanjutkan seperti apa, karena kemarin kan pihak penabrak juga sudah menjenguk saya di rumah sakit. Jadi benar-benar siapnya ya ingin berdamai, karena si penabrak satu-satunya tulang punggung di keluarga dan sangat keberatan jika dipidanakan," kata Dimas kepada wartawan saat berada di rumahnya di Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan Purwokerto Selatan, Jumat (20/11/2020).

"Karena istrinya juga sedang mengandung enam bulan juga kasihan juga. Bapaknya sudah tidak ada dan ibunya sudah tidak kerja, jadi nanti bagaimana kelanjutannya," sambung Dimas.

Selain itu, Dimas mengungkap ibu pengemudi mobil Ayla sempat menawarinya rumah untuk ganti rugi motornya. Dimas sendiri mengaku tak tega mengingat istri pengemudi mobil juga tengah hamil.

"Pertimbangan saya kasihan kalau itu rumah satu-satunya, apalagi yang nabrak itu cowoknya dan akhirnya ibunya harus kena, istrinya harus kena sampai tidak ada tempat tinggal. Ya saya mikir juga sampai ke sana. Kalau kita bicara materi semata motor masih bisa diperbaiki, apalagi kalau sampai menyusahkan atau sampai menyengsarakan keluarga lain saya juga kasihan," jelasnya.

Dimas sendiri bersyukur meski sengaja ditabrak pengemudi Ayla, dirinya tak luka parah. Selain itu, dia mengaku memetik pelajaran dari peristiwa yang dialaminya ini.

"Apalagi saya cuma patah tulang dan Alhamdulillah dikasih selamat sama Allah SWT, jadi saya bersyukur banget si mudah-mudahan jadi pembelajaran buat temen-temen semuanya. Kalau di jalan kita tidak tahu akan bertemu dengan siapa jadi harus lebih hati-hati dan ini pelajaran buat saya juga apalagi motor besar karena suaranya juga agak bising," jelasnya.

Sebelumnya Kasat Lantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila menyebut peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan HR Bunyamin, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah pada Selasa (17/11) lalu. Kasus kecelakaan tersebut masih diselidiki polisi.

"Kejadiannya kemarin Hari Selasa di Jalan HR Bunyamin. Jadi ini masih dalam tahap lidik, yang jelas untuk KBM CBR itu sendiri dari awal kami menangani ke TKP, yang bersangkutan akan ke kanan, karena jarak sudah dekat, akhirnya tidak bisa menghindari kecelakaan, si Ayla dan CBR itu," jelas Ryke saat dimintai konfirmasi Kamis (20/11) kemarin.

Simak video 'Heboh CBR1000 RR SP Vs Ayla, Pemilik Motor Angkat Bicara':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)