Begini Kondisi Terkini Pemotor CBR1000RR SP yang Diseruduk Ayla

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 08:58 WIB
Tangkapan layar foto di media sosial, Kamis (19/11/2020).
Pengendara motor sport Honda CBR1000RR SP diseruduk pengemudi mobil low cost green car (LCGC) Daihatsu Ayla di Banyumas. (Foto: Istimewa)
Banyumas -

Kasus kecelakaan antara motor sport Honda CBR1000RR SP dengan mobil low cost green car (LCGC) Daihatsu Ayla di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah kini ditangani polisi. Lantas bagaimana kondisi terkini pemotor CBR1000RR SP usai diseruduk pemobil itu?

"Untuk kondisi pemotor kemarin sore sudah pulang untuk rawat jalan," kata Kasat Lantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila kepada detikcom lewat pesan singkat, Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya Ryke menyebut peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan HR Bunyamin, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah pada Selasa (17/11) lalu. Kasus kecelakaan tersebut masih diselidiki polisi.

"Kejadiannya kemarin Hari Selasa di Jalan HR Bunyamin. Jadi ini masih dalam tahap lidik, yang jelas untuk KBM CBR itu sendiri dari awal kami menangani ke TKP, yang bersangkutan akan ke kanan, karena jarak sudah dekat, akhirnya tidak bisa menghindari kecelakaan, si Ayla dan CBR itu," jelas Ryke.

Saat disinggung terkait kecelakaan tersebut bermula dari kesalahpahaman di jalan, Ryke mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara kasus ini masih dalam proses lidik unit laka.

"Yang jelas ini masih dalam tahap lidik. Semua akan diketahui setelah proses lidik lebih lanjut," jelasnya.

Dia menambahkan saat ini pihaknya masih mengecek kerusakan kedua kendaraan. Secara fisik mobil Ayla maupun CBR1000RR SP mengalami rusak ringan.

"Karena secara fisik untuk ranmor (kendaraan bermotor) dari kedua belah pihak juga rusak ringan, untuk mesin masih dalam pengecekan," lanjutnya.

Sementara itu, dari video yang diposting di akun Instagram @dimas_prasetyahani, seorang pria berkacamata dalam video itu menjelaskan jika dia merupakan pengendara motor CBR 1000RR SP yang terlibat kecelakaan tersebut.

Dalam video itu dia menjelaskan sempat cekcok dengan pengemudi mobil hingga terjadi peristiwa penyerudukan tersebut. Akibatnya dia mengalami patah tulang di bagian kaki dan sempat dirawat di RSOP Purwokerto.

"Saya mengalami patah tulang di lengan kiri, harus di gips dua tulang saya patah, harus melewati masa operasi, ini saya di RSOP Purwokerto, alhamdulillah keadaan sadar, dan sehat walafiat hanya sedikit luka-luka dan patah tulang," urai Dimas dalam video tersebut.

Tonton video 'Heboh CBR1000 RR SP Vs Ayla, Pemilik Motor Angkat Bicara':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)