Ini Identitas Mayat di Pinggir Jalan Gunungkidul, Diduga Korban Pembunuhan

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 10:49 WIB
Lokasi penemuan mayat di Karangsari, Patuk, Gunungkidul
Lokasi penemuan mayat pria penuh luka di pinggir jalan Gunungkidul. (Foto: dok Polsek Patuk)
Gunungkidul -

Polisi telah mengantongi identitas pria yang tewas di pinggir Jalan Wonosari-Yogya KM 22, Padukuhan Karang Sari, Kapanewon Patuk, Gunungkidul. Pria tersebut adalah warga Kapanewon Playen.

"Korban atas nama Sugiyanto, warga Padukuhan Ngasemrejo, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen, Gunungkidul," kata Kapolsek Patuk, Kompol Hendra Prastawa, saat dihubungi detikcom, Rabu (11/11/2020).

Polisi juga telah menghubungi pihak keluarga korban. Keluarga korban juga telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY.

"Penyebab MD (meninggal dunia) korban diduga karena kekerasan," kata Hendra.

"Saat ini kita masih lidik (penyelidikan) untuk mengetahui siapa pelakunya," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat laki-laki ditemukan di Jalan Wonosari-Yogya KM 22, Gunungkidul pada dini hari tadi. Pada tubuh mayat tanpa identitas itu ditemukan sejumlah luka.

Kapolsek Patuk, Kompol Hendra Prastawa, mengatakan penemuan mayat ini berawal saat dua orang pengendara yang melintas di lokasi kejadian dan melihat seorang pria tergeletak di pinggir jalan. Keduanya lantas mendekati pria yang tergeletak di samping motornya.

"Setelah didekati ternyata korban sudah tak bernyawa. Karena itu kedua saksi lapor ke Polsek Patuk dan selanjutnya kami mendatangi TKP," katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (11/11).

Korban ditemukan di pinggir jalan yang berada tidak jauh dari jembatan Irung Petruk. Saat ditemukan, korban masih mengenakan helm berwarna putih, jaket dan juga celana jeans berwarna biru.

Selain itu, tak jauh dari jasad, terdapat satu unit smartphone dan motor jenis bebek dengan nomor polisi AB 4610 NF. Polisi juga menyebut pria itu masih mengenakan sepasang sandal.

(sip/mbr)