Round-Up

Calon Tunggal Kena Corona, KPU Sebut Tahapan Pilkada Semarang Tak Terganggu

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 08:43 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi
Hendrar Prihadi (Foto: Pemkot Semarang)
Semarang -

Wali Kota Semarang yang juga Cawalkot tunggal di Pilwalkot Semarang 2020, Hendrar Prihadi, positif terkena Corona. Pihak keluarga menyebut kondisinya semakin membaik. KPU Kota Semarang juga memastikan bahwa hingga saat ini semua tahapan Pilkada tak tertanggu.

Pihak keluarga, Setyo Maharso menjelaskan sebelumnya Hendi, panggilan akrab Hendrar, dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang akibat kelelahan. Hasil swab keempat muncul setelah Hendi dirujuk ke RSUP dr Kariadi dan hasilnya positif.

"Saat ini (Kondisi Hendi) sudah lebih baik," ujar Setyo, Selasa (3/11) malam.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan Hendi masih bisa diajak berkomunikasi. Ia juga menyebut kondisi membaik meski sempat mengalami batuk dan demam.

"Sejak awal kami komunikasi, bahkan tadi malam kami komunikasi sampai dengan tadi malam. 'Gimana mas?', 'Ya baik-baik'. 'Ada gejala nggak?', 'Sedikit-sedikit, kemarin ada sedikit batuk dan sedikit panas, karena saya harus istirahat, Pak'," kata Ganjar mengulangi perbincangannya dengan Hendi, Rabu (4/11).

"Dan saya minta ada dokter memantau terus-menerus kondisi Mas Hendi. Kepada Mas Hendi saya doakan semoga lekas sembuh," sambung Ganjar.

Untuk diketahui, saat ini Hendi sedang dalam masa kampanye untuk Pilwalkot Semarang 2020 bersama pasangan petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita). Tim sukses memastikan kampanye masih berjalan meski Hendi sedang dalam masa penyembuhan.

"Agenda kampanye tetap berjalan, tim tetap lakukan tugas walau mas Hendi dalam kondisi istirahat, masyarakat paham tim ini merupakan team work," kata Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman di kawasan Jalan Ahmad Yani Semarang, Selasa (3/11/2020) malam.

Simak juga video 'Dilema Aparat Menindak Paslon Petahana Pelanggar Protokol Kesehatan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2