Ganjar Berduka Ki Seno Meninggal: Sugeng Tindak, Anda Orang Baik

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 13:14 WIB
Dalang Wayang Ki Seno Nugroho
Foto: Dok.Ki Seno Nugroho
Semarang -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berduka atas meninggalnya dalang Ki Seno Nugroho. Ganjar punya kenangan tersendiri dengan sosok Ki Seno saat mendalang.

"Sugeng tindak Ki Dalang Seno Nugroho (Selamat jalan Ki Dalang Seno Nugroho). Panjenengan tiang sae (Anda orang baik). Mugi Gusti paring jembar lan padang ing kubur (Semoga Tuhan memberi jalan yang lapang dan terang di kubur)," tulis Ganjar dalam postingan video penampilan Ki Seno yang diunggah di akun Instagramnya @ganjar_pranowo seperti dikutip detikcom, Rabu (4/11/2020).

Saat ditemui di kantornya, Ganjar mengatakan kabar meninggalnya dalang Ki Seno diperoleh dari para seniman. Dunia seni merasa kehilangan dengan satu dalang kondang yang memiliki ciri khas.

"Saya dikasih tahu kawan-kawan seniman beliau. Cara beliau mendalang selama ini itu khas, semua (penampilannya) punya kesan, ada yang unik dari beliau. Mudah-mudahan husnul khatimah," kata Ganjar.

Dalang Ki Seno meninggal dunia pada Selasa (3/11) malam di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Ki Seno meninggal dunia akibat serangan jantung pada usia 48 tahun.

Seno meninggalkan seorang istri, Agnes Widiasmoro dan tiga orang anak. Yaitu Anglir Kinanthi, Gadhing Pawukir dan Djenar Nyimasayu. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Makam Semaki Gede, Umbulharjo, Kota Yogyakarta jam 13.00 WIB.

Lihat juga video 'Fahrurrozi 'Gubernur Tandingan Jakarta' Meninggal Akibat Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/mbr)