Sopir Taksi Online Ditusuk Penumpang Wanita di Cilacap

Arbi Anugrah - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 21:20 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi. Foto: detik
Cilacap -

Seorang sopir taksi online, Wasis Dwiyoga (39), ditusuk oleh penumpangnya saat dalam perjalanan di Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Korban mengalami luka di bagian dada kiri akibat tusukan pisau oleh penumpang wanita berinisial AZ (18).

Saat dimintai konfirmasi, Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Rifeld Constantien Baba membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan jika saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Kroya.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Kroya dan penanganan lanjut ditangani langsung oleh Polsek Kroya," kata Rifeld dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Kamis (29/10/2020).

Dijelaskannya, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tadi, saat korban mendapatkan orderan mengantarkan penumpang yang diketahui wanita berinisial AZ dengan tujuan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

"Di tengah perjalanan si pelaku membatalkan tujuan dan meminta diantar ke Hotel Arya Guna Buntu dengan alasan mau ketemu teman. Tapi teman yang ditunggu tidak kunjungan datang, lalu pelaku meminta balik ke jalan Mangga Kedawung," ujarnya.

"Di perjalanan dari Buntu ke Kedawung, driver ditusuk oleh pelaku pada bagian dada sebelah kiri dengan pisau yang dibawa oleh pelaku," sambungnya.

Rifeld melanjutkan, jika seketika itu, sopir taksi online tersebut langsung menghentikan laju kendaraannya dan keluar meminta tolong pada warga sekitar.

Tak butuh waktu lama, pelaku diamankan oleh polisi dan dibawa ke Polsek Kroya. Sementara korban dilarikan di Puskesmas Kroya untuk mendapatkan perawatan.

Terpisah, Kapolsek Kroya Iptu M Salman Farizi saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait motif pelaku melakukan penusukan tersebut.

"Untuk pelaku sudah diamankan di polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut, kita dalami dulu," ujar Salman.

(rih/rih)