Puncak Arus Lalin Libur Panjang di Tol Pemalang Akan Terjadi Besok

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 18:33 WIB
Polisi mengatur kendaraan di rest area Tol Brebes-Pejagan-Pemalang
Ilustrasi Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Jelang libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW arus lalu lintas di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, hari ini belum menunjukkan peningkatan berarti. Kepadatan lalu lintas di ruas Tol Pejagan-Pemalang diprediksi akan terjadi besok.

"Besok Rabu (28/10) adalah puncak arus mudik dan Minggu (31/10) puncak arus balik. Namun hari ini masih landai meski ada peningkatan," ucap Kepala Cabang Operasional Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) Ian Dwinanto kepada wartawan di kantornya, Brebes, Selasa (27/10/2020).

Ian menyebut kenaikan volume kendaraan yang melintas di Tol Pejagan-Pemalang sudah terlihat sejak Senin (26/10) kemarin. Dari catatannya ada peningkatan sebanyak 500-an kendaraan, dari jumlah normal 16 ribu kendaraan menjadi 16.500 kendaraan.

Peningkatan volume kendaraan juga terjadi pada Selasa (27/10) hari ini. Tercatat ada 16.900 kendaraan yang melintas di tol tersebu pada sore ini.

"Hari ini kemungkinan akan mencapai 20 ribu dan menjelang pagi diprediksi 31 ribu kendaraan," terangnya.

Dia pun memprediksi akan ada peningkatan arus lalu lintas sebesar 40-50 persen dibandingkan hari normal. Pihaknya juga telah mempersiapkan persiapan untuk menghadapi lonjakan volume kendaraan selama libur cuti bersama itu.

"Kami akan fokus pelayanan baik rest area maupun gerbang tol," pungkasnya.

Simak juga video 'Tips dari Dokter Reisa agar Libur Long Weekend Aman Virus Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)