Sebelum Tewas, Wanita di Hotel Kudus Sempat Ketemu Seorang Pria

Dian Utoro Aji - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 19:54 WIB
Penemuan mayat wanita dalam kamar hotel di Kudus, Senin (26/10/2020).
TKP pembunuhan wanita dalam kamar hotel di Kudus, Senin (26/10/2020) (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Mayat wanita yang ditemukan di dalam kamar sebuah hotel di Kudus diduga korban pembunuhan. Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui sempat ketemu dengan seorang pria di hotel tersebut.

"Ya yang bersangkutan (korban) datang hari Minggu (25/10) sore, kemudian menemui seorang lelaki. Minggu malam setengah 9 (20.30 WIB) yang lelaki keluar dari hotel," kata Kapolres Kudus Aditya Surya Dharma kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (26/10/2020).

Mayat korban ditemukan pegawai hotel Senin (26/10) siang tadi. Kala itu pegawai hotel mengetok pintu kamar nomor 105 namun tak ada jawaban.

"Baru tadi siang, diketok mau ditanya diperpanjang apa tidak. Tapi tidak ada jawaban, akhirnya dipanggil Kapolsek dan dibuka, ya ditemukan jenazah," ujar Aditya.

Aditya mengatakan di tubuh korban ditemukan semacam bekas cekikan di leher. Diduga wanita tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Ditemukan jenazah wanita kemudian ya hasil pemeriksaan awal semacam jeratan atau cekikan di leher. Ya diperkirakan korban pembunuhan," terang Aditya.

Pihaknya pun masih mendalami motif pembunuhan korban. Barang-barang berharga milik korban ditemukan ada di dekat jenazah korban.

"Motif kita dalami, barang berharga korban masih," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Agus Efendy, menambahkan korban meninggal karena sesak napas. Diduga hal itu dipicu dari cekikan hingga bekapan benda lain.

Agus memperkirakan korban meninggal dunia pada Minggu (25/10) pukul 20.00 WIB.

"Tidak luka benda tajam, tidak ada benda tumpul. Kemungkinan ada tekanan di daerah jalan napas, bisa cekikan dan bekapan benda lain," ujar Agus di lokasi kejadian.

Dari pantauan di lokasi, pemeriksaan selesai sekitar pukul 17.50 WIB. Jenazah terlihat dibawa ke ambulans, sedangkan garis polisi yang sebelumnya terpasang di depan hotel dilepas.

(ams/rih)