Berujung Pembunuhan Sadis, Pelaku dan Yulia Merupakan Rekan Bisnis

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 13:51 WIB
Sesosok mayat wanita ditemukan terbakar di dalam mobil di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah malam tadi. Polisi masih menyelidiki kasus ini.
Polisi menggelar olah TKP mayat Yulia ditemukan terbakar di dalam mobil, Sukoharjo. (Foto: Sri Hartono/detikcom)
Semarang -

Polisi menyebut pelaku pembunuh Yulia, wanita yang jasadnya ditemukan tewas terbakar di dalam mobil di Sukoharjo, Jawa Tengah, memiliki hubungan bisnis dengan korban. Pelaku EP alias Keleng (30) merupakan partner bisnis ayam korban.

"(Partner) Bisnis ayam ras sama ayam super," kata Direskrimum Polda Jateng, Kombes Wihastono Yoga Pranoto, kepada wartawan di Mapolda Jawa Tengah, Semarang, Jumat (23/10/2020).

Kala itu Yulia datang ke rumah pelaku di Desa Ngesong, Sukoharjo untuk menagih utang. Nahas, korban justru dihantam pelaku dengan linggis di kandang ayam yang ada di rumah pelaku. Yulia lalu dihabisi dan mayatnya dibakar di dalam mobilnya.

Polisi menyebut Yulia berinvestasi senilai Rp 100 juta kepada pelaku. Kemudian pelaku sendiri memiliki utang Rp 45 juta ke korban.

"Pengembangan (utangnya) Rp 145 juta," urai Wihastono.

Diberitakan sebelumnya, jasad korban dan mobil terbakar ditemukan di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo Selasa (20/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Warga yang melintas lokasi kejadian awalnya melihat kepulan asap dari mobil yang terparkir di halaman toko material bangunan. Setelah api berhasil dipadamkan ternyata ada sesosok mayat di bagian belakang mobil tersebut.

Polisi segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kasus kebakaran mobil tersebut. Hasilnya ditemukan ada selotip di tangan mayat wanita terbakar dalam mobil itu.

Polisi juga menemukan jeriken di sekitar lokasi. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, polisi meyakini kasus tersebut adalah pembunuhan. Apalagi hasil autopsi menunjukkan adanya kekerasan yang dialami korban.

"Mobil milik korban," kata Wihastono.

Terungkap! Motif Pembunuhan Yulia di Mobil Terbakar di Sukoharjo:

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)