Sadis! Pelaku Paksa Yulia Sebut PIN ATM Sebelum Dihabisi dan Dibakar

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 13:23 WIB
Olah TKP mayat terbakar dalam mobil di Sukoharjo, Rabu (21/10/2020).
Polisi olah TKP penemuan mayat Yulia dalam kondisi terbakar di dalam mobil Sukoharjo. Foto: Sri Hartono/detikcom
Semarang -

Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan sadis Yulia (42) yang mayatnya ditemukan terbakar dalam mobil di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Di tengah aksi sadisnya, pelaku berinisial EP (30) sempat memaksa Yulia menyebut PIN ATM.

"Waktu (Yulia) dipukul itu masih hidup kan, dimintai (oleh pelaku) nomor PIN, ATM diambil, kurang ajar itu," ujar Direskrimum Polda Jateng Kombes Wihastono Yoga Pranoto kepada wartawan di kompleks Mapolda Jateng, Kota Semarang, Jumat (23/10/2020).

"Habis (Yulia) dipukul terus dipaksa untuk berikan nomor PIN ATM," lanjutnya.

Wihastonoo menjelaskan polisi sudah mengamankan dua orang terkait kasus ini. Namun baru satu orang di antaranya yang ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan Yulia yakni EP.

"Pelaku baru satu, satu itu menurut keterangan tersangka hanya dipanggil untuk antar," jelas Wihastono.

Jenazah Yulia (42) yang ditemukan terbakar dalam mobil di Kabupaten Sukoharjo akan dimakamkan di Taman Memorial Delingan, Karanganyar. Saat ini jenazah telah diberangkatkan ke pemakaman.Jenazah Yulia (42) yang ditemukan terbakar dalam mobil di Kabupaten Sukoharjo akan dimakamkan di Taman Memorial Delingan, Karanganyar. Foto: Sri Hartono/detikcom

Diberitakan sebelumnya, Wihastono menyebut korban dan pelaku memiliki hubungan bisnis. Yulia mendatangi EP untuk menagih utang tapi malah akhirnya dihabisi. Selain utang, Yulia juga berinvestasi ke bisnis yang dijalani oleh EP.

"Investasi Rp 100 juta, utang pribadi Rp 45 juta," kata Wihastono.

Diberitakan sebelumnya, mayat Yulia ditemukan terbakar di dalam mobilnya yang terparkir di halaman toko material bangunan di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo Selasa (20/10) sekitar pukul 22.00 WIB.

Awalnya terdapat seorang warga yang melihat kepulan asap dari satu unit mobil dan ternyata setelah dipadamkan, ada sesosok mayat perempuan di bagian belakang mobil. Setelah dievakuasi, jasad Yulia sempat diautopdi dan telah dimakamkan di Karanganyar kemarin.

Tonton video 'Mayat dalam Mobil Terbakar di Sukoharjo Korban Pembunuhan':

[Gambas:Video 20detik]



(alg/sip)