Yulia yang Ditemukan Tewas Terbakar dalam Mobil Dimakamkan Hari Ini

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 10:56 WIB
Jenazah Yulia di rumah duka Thiong Ting, Solo, Kamis (22/10/2020).
Jenazah Yulia di Rumah Duka Thiong Ting, Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo -

Jenazah Yulia (42) yang ditemukan terbakar dalam mobil di Kabupaten Sukoharjo dimakamkan hari ini. Jasadnya dikebumikan di Taman Memorial Delingan, Karanganyar.

Pantauan detikcom di rumah duka Thiong Ting, terlihat dalam prosesi pemberangkatan jenazah, keluarga Yulia berjalan perlahan sambil membawa foto almarhum. Menyusul di belakangnya, peti jenazah didorong menuju mobil jenazah. Usai berdoa, mereka lalu berangkat ke pemakaman Delingan pada sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (22/10/2020).

Jenazah Yulia sebelumnya telah diautopsi di RSUD Dr Moewardi Solo, Rabu (21/10). Setelah diautopi, jenazah Yulia juga disemayamkan di rumah suaminya, Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo. Dari rumahnya di Pasar Kliwon, jenazah Yulia lalu dibawa ke masjid untuk disalatkan, hingga akhirnya disemayamkan di Rumah Duka Thiong Ting.

Polisi masih menyelidiki kematian Yulia yang mayatnya ditemukan di dalam mobil pada Selasa (20/10) malam. Dari hasil olah TKP, polisi menemukan selotip di tangan mayat Yulia.

Jenazah Yulia di rumah duka Thiong Ting, Solo, Kamis (22/10/2020).Jenazah Yulia di rumah duka Thiong Ting, Kota Solo, Kamis -22/10/2020. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Polisi juga mengungkap, mayat Yulia ditemukan di bagian belakang mobil dengan posisi telentang.

Diberitakan sebelumnya, seorang teman menceritakan Yulia, Bambang, masih sempat berlibur ke Semarang pada akhir pekan kemarin.

"Sabtu dan Minggu kemarin ke Semarang. Yulia menyusul," kata Bambang saat dijumpai di Rumah Duka Thiong Ting, Jebres, Kota Solo, pagi tadi.

Bambang mengatakan liburan itu dihadiri oleh keluarga dan teman-temannya. Momen tersebut, kata Bambang, jadi kenangan terakhirnya bertemu dengan Yulia.

"Orangnya baik. Dengan teman baik, pekerja keras," kata dia.

(sip/mbr)