Tangis Duka Keluarga Antar Jenazah Ketua Gerindra Pekalongan ke Pemakaman

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 18:51 WIB
Jenazah Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan, Nunung Sugiartoro, tiba di rumah duka, Selasa (20/10/2020).
Jenazah Ketua Gerindra Kabupaten Pekalongan Nunung Sugiantoro tiba di rumah duka, Selasa (20/10/2020). Foto: Robby Bernardi/detikcom
Kabupaten Pekalongan -

Rombongan ambulans jenazah Ketua DPC Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Nunung Sugiantoro, tiba di rumah duka sore ini. Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jasad Nunung yang tewas akibat kecelakaan di Tol Solo-Ngawi pagi tadi.

Pantauan detikcom di rumah duka Dusun Cokrah, Desa Karangodang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, rombongan pembawa jenazah tiba sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (20/10/2020). Keluarga tampak sangat berduka, isak tangis terus terdengar. Begitu juga istri Nunung, Tri Khotipah, yang tampak sangat berduka.

Setelah dikeluarkan dari ambulans bernopol AD 1971 E, jenazah Nunung lalu disemayamkan di rumah duka selama sekitar 20 menit.

Jenazah Nunung kemudian dibawa ke masjid yang tak jauh dari rumah duka untuk disalatkan. Setelah disalatkan, jenazah Nunung lalu dibawa ke pemakaman.

Tampak ratusan pelayat mengantarkan jenazah Nunung ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga Desa Karanggondang yang tak jauh dari rumah duka.

Dalam sambutan prosesi pelepasan jenazah, Plt Bupati Pekalongan Ariani Harimurti mengatakan Kabupaten Pekalongan kehilangan putra daerah terbaik.

"Hari ini kita kehilangan putra daerah terbaik, saat menjalankan tugas. Semoga husnul khatimah," kata Arini Harimukti.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun, menambahkan Nunung selama ini dikenal sebagai orang yang baik dan pekerja keras.

"Beliau sangat sederhana dan pekerja keras. Kita kehilangan. Kita berterima kasih juga atas jasa dan pengabdian beliau selama ini. Semoga ini menjadi amal baik. Mudah-mudahan, beliau yang tiada saat melaksanakan tugas, husnul khatimah, kita mendoakan keluarga sabar dan tabah. Apalagi, anaknya masih kecil ya," kata Hindun.

(sip/rih)