Pasca Demo Rusuh, Begini Kondisi Malioboro Pagi Ini

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 08:39 WIB
Malioboro pasca demo rusuh, 9/10/2020
Malioboro pasca demo rusuh. (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Aktivitas di kawasan Malioboro kembali berangsur normal pasca kerusuhan demo di Kantor DPRD DIY kemarin, Kamis (8/10). Bahkan, puing-puing kebakaran dan kantor DPRD DIY menjadi objek foto dadakan oleh wisatawan.

Pantauan detikcom pukul 07.45 WIB, arus lalu lintas di Malioboro terpantau ramai lancar. Namun, untuk akses masuk utama ke Malioboro masih terdapat pembatas jalan yang dipasang melintang di tengah jalan.

Sedangkan di pedestarian tampak beberapa orang tengah membersihkan pagar besi berwarna oranye yang kemarin sempat dirusak massa. Selain itu beberapa wastafel portabel tampak mengalami kerusakan.

Untuk kantor DPRD DIY sendiri saat ini sudah dalam kondisi bersih dari batu dan benda-benda lainnya. Sedangkan coretan-coretan pada dinding gedung tersebut juga telah dicat ulang. Namun pintu gerbang DPRD masih tertutup untuk umum.

Pemandangan berbeda-beda di DPRD DIY menjadi tontonan warga, tak sedikit dari mereka yang sengaja berhenti dan mengabadikan momen di depan kantor tersebut. Hal serupa juga terjadi di restoran Legian yang mengalami kebakaran pada bangunan lantai 2.

Tampak beberapa wisatawan berpose dengan background puing-puing bangunan yang terbakar. Sedangkan bagian depan bangunan lantai 2 restoran Legian saat ini ditutup terpal.

Lihat juga video 'Kafe di Dekat DPRD Yogya Terbakar di Tengah Demo Chaos Omnibus Law':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2