Sambut Presiden Baru, PKS DIY: Insyaallah Suara Meningkat

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 06 Okt 2020 13:25 WIB
Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu tak setuju dibangun pintu keluar darurat di jalan tol layang Japek.
Ahmad Syaikhu terpilih jadi Presiden PKS masa kidmat 2020-2025 (Foto: Luthfiana Awaluddin
Yogyakarta -

DPW PKS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyambut kepemimpinan Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS masa khidmat 2020-2025. PKS DIY pun optimistis pergantian pimpinan ini bisa mendulang suara di Pemilu mendatang.

"PKS itu tradisinya terus berlanjut, tidak pernah sampai 2 kali (periode), dan bagi kita insyaallah di DPW ya menerima dengan senang hati. Tidak ada persoalan dan alhamdulilah sidang MS (Majelis Syura) berjalan lancar," kata Ketua DPW PKS DIY, Darul Falah saat dihubungi detikcom, Selasa (6/10/2020).

Darul berharap di bawah kepemimpinan Achmad Syaikhu, PKS makin solid. Terlebih selama ini PKS tumbuh dengan dukungan para kader yang militan.

"Jadi kalau kita selama ini, PKS besar bukan karena personal, artinya siapa personal itu insyaallah jalan. Kita kan besar karena sistem yang sudah dibangun, karena kita punya modal 3, kader militan, struktur yang solid dan kebersamaan yang kuat, itu juga yang disampaikan presiden (PKS periode) kemarin," ucapnya.

"Nah selama itu dilakukan sih kita yakin apa yang sudah terjadi kemarin (suara pemilu) akan berlanjut," sambung Darul.

Darul juga optimistis kepemimpinan Achmad Syaikhu bisa mendatangkan suara bagi PKS di Pilkada maupun Pemilu mendatang.

"Memang ke depan mungkin tantangan sangat berat, Pak Syaikhu tidak menyangka juga menjadi presiden tapi kita prinsipnya di level DPW di DPP sama, selama sistem itu berjalan, semua bekerja, insyaallah sih kita yakin akan terus meningkat (perolehan suara PKS)," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, PKS resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru masa khidmat 2020-2025. Habib Salim Segaf Aljufrie terpilih lagi sebagai Ketua Majelis Syura (MS) PKS, sedangkan Ahmad Syaikhu ditunjuk sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman.

Proses pemilihan Pengurus PKS masa bakti 2020-2025 berlangsung pada sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Senin (5/10). Selain Ahmad Syaikhu yang menjadi Presiden PKS, PKS juga menunjuk Habib Aboe Bakar Alhabsyi sebagai Sekertaris Jendral menggantikan Mustafa Kamal.

"Alhamdulillah Sidang Musyawarah Majelis Syura berjalan dengan lancar. Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di 5 tahun ke depan," kata Habib Salim dalam pidato sambutannya sesaat setelah ditetapkan sebagai ketua Majelis Syura di Bandung, Senin (5/10) kemarin.

(ams/sip)