Aksi Komplotan Maling Gasak Rp 600 Juta di Kudus Terekam CCTV!

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 15:43 WIB
Komplotan pencuri yang menggasak harta Rp 600 juta di Kudus terekam kamera CCTV, Selasa (29/9/2020).
Komplotan pencuri menggasak uang dan perhiasan senilai Rp 600 juta di Kudus terekam kamera CCTV. Foto: (Istimewa)
Kudus -

Aksi pencurian oleh sekelompok orang di rumah Heni Sugiharti (65) warga Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terekam kamera CCTV. Para pelaku kini masih diburu polisi.

"Dua orang yang terekam CCTV, ada empat pelaku cuma yang masuk ada dua orang," kata Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Dalam rekaman video CCTV itu, tampak hanya dua orang masuk dalam rumah. Sedangkan dua orang lainnya berjaga di luar rumah korban.

Para pelaku tampak mengenakan helm, celana dan jaket berwarna gelap. Tak hanya itu, para pelaku juga mengenakan masker. Masih dari rekaman CCTV, terlihat aksi para pelaku menggasak harta benda di dalam rumah korban.

Komplotan pencuri yang menggasak harta Rp 600 juta di Kudus terekam kamera CCTV, Selasa (29/9/2020).Komplotan pencuri yang menggasak harta Rp 600 juta di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terekam kamera CCTV. Tampak ada dua orang yang berjaga dan dua orang lainnya masuk ke dalam rumah korban. Foto: (Istimewa)

David menuturkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/9) siang. Saat itu pemilik rumah sedang berlibur di luar kota. Para pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan merusak pintu.

Komplotan pencuri yang menggasak harta Rp 600 juta di Kudus terekam kamera CCTV, Selasa (29/9/2020).Komplotan pencuri yang menggasak harta Rp 600 juta di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terekam kamera CCTV. Foto: (Istimewa)

"Kronologi masih dalam tahap penyelidikan. Diduga beberapa orang, menggunakan sepeda motor terus masuk. Jadi dia melihat situasi setelah itu mengambil barang dengan cara merusak pintu rumah," kata David.

Barang berharga milik korban yang raib mulai dari uang tunai dari perhiasan.

"Total Rp 600 juta lah, sekiranya segitu," ujar dia.

Tonton juga video 'Kawanan Begal Rampok Uang Bansos Rp 135 Juta di Purwakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/rih)