Pembunuh Pria yang Mayatnya Punya Luka Sayat di Leher Ditangkap!

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 16:13 WIB
Penemuan mayat korban pembunuhan di Sungai Welo, Kabupaten Pekalongan, Kamis (24/9/2020). Pelaku pembunuhan yang merupakan teman korban sudah ditangkap.
Penemuan mayat korban pembunuhan di Sungai Welo, Kabupaten Pekalongan, Kamis (24/9/2020). Foto: (Dok Polres Pekalongan)
Kabupaten Pekalongan -

Sesosok mayat laki-laki korban pembunuhan bernama Itang Subechi (18) ditemukan di Sungi Welo, Kabupaten Pekalongan kemarin siang. Polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan Itang.

"Dari keterangan saksi-saksi dari pengungkapan identitas korban, kita mulai ada titik temu, dugaan pelakunya," ujar Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Akhwan Nadzirin kepada detikcom, saat ditemui di kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis (24/9/2020).

"Pelaku langsung kita amankan. Sempat melawan, tapi berhasil kita lumpuhkan," lanjutnya.

Akhwan mengatakan pelaku berinisial MF atau Aji (31), warga Kelurahan Noyontaan Sari, Pekalongan Timur. Pelaku disebut merupakan teman kerja korban.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti motor milik korban. "Untuk motifnya masih kita dalami, sementara ini karena ingin menguasai motor milik korban. Masih kita dalami lebih lanjut," tutur Akhwan.

Diberitakan sebelumnya, mayat korban ditemukan sela bebatuan dekat turbin pembangkit listrik di Sungai Welo, Pekalongan. Menurut keterangan keluarga, korban terakhir kali berada di rumah pada Senin (21/9). Kala itu korban keluar rumah dengan menggunakan sepeda motornya.

"Diduga korban sudah meninggal sejak Senin (21/9). Dari hasil autopsi semalem, juga ditemukan luka sayatan di leher," jelas Akhwan.

Lihat juga video '6 Fakta Baru Kasus Mutilasi Rinaldi':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)