Kabar Baik! 12 dari 38 Karyawan-Nakes RSST Klaten Sembuh dari Corona

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 10:34 WIB
Gedung RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro, Klaten
Gedung RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro, Klaten (Foto: Acmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Sebanyak 12 karyawan di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19). Ke-12 karyawan ini merupakan bagian dari total 38 karyawan dan tenaga kesehatan (nakes) RSST Klaten yang dinyatakan terpapar Corona.

"Hari ini dari 38 karyawan RSST Klaten yang terkonfirmasi positif, 12 orang sudah terkonfirmasi negatif. Dan yang lain menunggu swab ulang yang kita lakukan," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSST dokter Juli Purnomo saat dihubungi detikcom, Kamis (24/9/2020).

Juli menyebut ke-12 karyawan ini mulanya tidak menunjukkan gejala sakit (OTG). Dia menyebut ke-12 karyawan ini saat ini sudah dipulangkan karena dinyatakan negatif COVID-19.

"Hari ini sudah kita pulangkan, dan nanti tetap menjalani isolasi mandiri sekitar 3-5 hari agar fresh dulu di rumah karena memang prosedurnya harus begitu," lanjut Juli.

Dia menambahkan meski sudah di rumah, ke-12 karyawan itu tetap dipantau kesehatannya oleh Dinas Kesehatan. Sementara itu, karyawan dan nakes lainnya masih menunggu hasil swab ulang.

"Yang lain masih menunggu hasil swab ulang yang sudah kita lakukan. Hari ini pun kita masih melakukan tracing dan swab banyak," terang Juli.

Selanjutnya
Halaman
1 2