Hilang Sepekan, Warga Purworejo Ditemukan Tewas dalam Sumur

Rinto Heksantoro - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 19:10 WIB
Penemuan mayat di dalam sumur di Bener, Purworejo -19/9/2020
Penemuan mayat di dalam sumur di Bener, Purworejo --19/9/2020 (Foto: Dok. Polsek Bener)
Purworejo -

Seorang warga Purworejo, Jawa Tengah ditemukan tewas dalam sumur di sebuah kebun. Korban sebelumnya menghilang selama sepekan dan tak kunjung pulang.

Korban adalah Muslich (65) warga Dusun Kaliboto Wetan, Desa Kaliboto, Kecamatan Bener. Lelaki itu ditemukan tewas dalam sebuah sumur di kebun area Kantor UPT Pertanian Kecamatan bener pada Sabtu (19/9/2020) sore.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dalam sebuah sumur kedalaman 7 meter dan diameter 90 CM. Jarak sumur dengan rumah korban sekitar 600 meter," ungkap Kapolsek Bener, AKP Sigit Prastyanto ketika dihubungi detikcom.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh salah satu pekerja yakni Sajiwono (58) yang akan memasang pompa air di sumur tersebut untuk mengairi tanaman. Mengetahui ada sesosok mayat dalam sumur, dia segera melapor ke warga setempat dan diteruskan ke polisi.

Menurut informasi yang didapat, korban diketahui telah pergi dari rumah sejak sepekan lalu dan tak kunjung pulang hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa dalam sumur. "Korban pergi dari rumah sejak hari Minggu (13/9) lalu," lanjutnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban kemudian diperiksa oleh petugas medis. Dari hasil pemeriksaan, korban diduga terpeleset dan jatuh ke dalam sumur karena tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Jenazah kemudian diserahkan ke keluarga.

"Hasil pemeriksaan oleh tim medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Jenazah kemudian dikembalikan kepada pihak keluarga," pungkasnya.

(mbr/mbr)