Round-Up

Geger Gegara Celana Dalam, Viral Mbak Ida hingga Maling Bermobil

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 15:29 WIB
Mbak Ida pamer celana dalam saat motoran, Rabu (16/9/2020).
Foto: Mbak Ida pamer celana dalam saat motoran, Rabu (16/9/2020). (Tangkapan layar IG polsekmagelangselatan)

Pelaku bernama Harianto (51) mencuri celana dalam seharga Rp 39 ribu. Untuk mengelabui pegawai minimarket, Harianto membuka boks kemasan dan menyembunyikan celana dalam curiannya di saku.

Pegawai minimarket yang curiga akhirnya melapor ke polisi. Polisi kemudian mengejar pelaku termasuk melakukan penyekatan untuk mengadang pelaku yang kabur naik mobil.

Harianto yang panik sempat putar balik di jalur utama dan masuk ke jalur alternatif. Mobilnya melaju kencang di jalan yang kondisinya rusak parah.

Mobil pelaku pencurian celana dalam di Blora terguling di area persawahan.Mobil pelaku pencurian celana dalam di Blora terguling di area persawahan. (Foto: Febrian Chandra/detikcom)

"Akibatnya ban belakang sebelah kiri pecah, dan mobil yang dikendarai oleng masuk ke persawahan milik warga," ujar Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko saat dihubungi detikcom, Jumat (18/9).

Setelah mobil Harianto terguling, polisi lalu membekuknya. Sejumlah barang bukti diamankan dari tangan Harianto mulai dari mobil yang dikemudikannya, tiga ponsel dan lima potong celana dalam. Harianto kini mendekam di tahanan dan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Halaman

(sip/rih)