Terungkap! Maling Celana Dalam yang Mobilnya Terguling Beraksi di 4 Lokasi

Febrian Chandra - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 15:09 WIB
Maling celana dalam di Blora, Jumat (18/9/2020).
Foto: Maling celana dalam di Blora, Jumat (18/9/2020). (Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Pelaku pencurian celana dalam seharga Rp 39 ribu di sebuah minimarket di Blora, Harianto (51), ternyata tak hanya beraksi sekali saja. Polisi mengungkap pelaku sebelumnya sudah beraksi di sejumlah tempat.

"Pelaku tidak hanya beraksi di Indomart Kunduran saja," kata Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto kepada detikcom, Jumat (18/9/2020).

Setiyanto menjelaskan pelaku sempat beraksi di minimarket di kawasan Jiken, Jepon dan Blora Kota, Rabu (16/9) lalu. Kemudian keesokan harinya, Kamis (17/9), pelaku beraksi di minimarket yang berada di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, namun aksinya ketahuan.

"Pelaku sempat beraksi di beberapa lokasi di antaranya di Jepon, Jiken, Blora kota dan terakhir di Kunduran," kata Setiyanto.

Harianto merupakan warga Semarang. Saat ini dia sudah diamankan di Polres Blora.

Diberitakan sebelumnya, Harianto maling celana dalam di sebuah minimarket di Blora pada Kamis (17/9) sore. Pegawai yang mencurigai gerak-geriknya kemudian melapor ke polisi.

Aksi kejar-kejaran mewarnai penangkapan Harianto. Namun mobil yang dikendarai Harianto akhirnya terguling di tengah pelariannya.

Atas perbuatannya tersebut Harianto dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Lihat juga video 'Viral Bocah Terciduk Nyolong Celana Dalam Dirundung Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/ams)