Pasar Cepogo Boyolali Ludes Terbakar, 600 Pedagang Kehilangan Los Jualan

Ragil Ajiyanto - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 11:21 WIB
Kondisi Pasar Cepogo pasca terbakar
Kondisi Pasar Cepogo pasca terbakar (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Kebakaran meludeskan tiga blok los Pasar Cepogo, Boyolali, tadi malam. Sekitar 600 pedagang pun kehilangan tempat jualan.

"Yang terbakar merupakan bangunan los. Ada tiga blok (yang terbakar), yaitu blok A, B dan C. Satu blok yaitu blok D, aman," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Cepogo, Mulyadi, ditemui di lokasi, Jumat (18/9/2020).

Blok A merupakan los untuk pedagang sembako dan daging, blok B khusus untuk pedagang pakaian dan blok C adalah pedagang sembako. "Kurang lebih ada 600-an pedagang (di tiga los tersebut)," jelas Mulyadi.

Dari pantauan detikcom, ratusan warga masih berdatangan ke lokasi untuk melihat bekas kebakaran yang terjadi tadi malam. Garis polisi sudah dipasang di lokasi tersebut agar warga tak masuk ke area los yang terbakar.

Nampak pula sebagian pemilik los membersihkan puing-puing bangunan. Di sejumlah titik masih terlihat asap mengepul. Bangunan los itu pun tampak luluh lantak. Bangunan yang dari kayu telah menjadi abu, bahkan bangunan yang konstruksinya dari besi pun nampak melengkung.

Kondisi Pasar Cepogo pasca terbakarKondisi Pasar Cepogo pasca terbakar (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)

Selain bangunan los di tiga blok tersebut, sejumlah kios yang berada di pinggir jalan Boyolali-Selo juga ikut terbakar. Pasalnya, kios itu berhimpitan dengan los yang terbakar.

(mbr/sip)