Kebakaran Pasar Cepogo Boyolali Berhasil Dipadamkan, Tak Ada Korban Jiwa

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 23:06 WIB
Kebakaran di Pasar tradisional Cepogo, Boyolali, Kamis (17/9/2020).
Kebakaran di Pasar tradisional Cepogo, Boyolali, Kamis (17/9/2020). (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Empat jam berlalu, kebakaran di Pasar Cepogo, Boyolali berhasil dipadamkan. Upaya pemadaman hingga pukul 22.00 WIB, petugas damkar akhirnya bisa menjinakkan kobaran api.

"Alhamdulillah sudah padam. Tidak ada korban jiwa, ada satu orang kena kaca sudah dirawat oleh puskesmas dievakuasi oleh ambulans. Insyaallah yang belakang sudah padam tinggal sedikit di depan," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo, Kamis (17/9/2020).

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Boyolali Dono Rumekso menambahkan, mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi dari Boyolali, Salatiga, Kabupaten Semarang dan Solo Raya. Selain itu, sejumlah truk tangki air bersih juga dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk menyuplai ke mobil damkar.

"Ada sekitar 11 mobil pemadam kebakaran," kata Dono.

Kebakaran tersebut sebagian besar melanda los pasar. Banyaknya material mudah terbakar diduga membuat api dengan cepat membesar.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda pasar tradisional Cepogo, Kecamatan Cepogo, Boyolali.

"Iya, ini Pasar Cepogo terbakar baru saja," kata Ari Wahyono, warga setempat saat dihubungi detikcom, Kamis (17/9).

Kobaran api kali pertama diketahui sekitar pukul 18.00 WIB tadi. "Yang terbakar pasar umum, bukan pasar sayur," jelas Ari.

Warga sekitar dan para pedagang yang memiliki los dan kios di pasar itu langsung berdatangan. Mereka berusaha menyelamatkan barang-barang dagangannya.

"Pemadam sudah naik semua, ini saya mengondisikan truk tangki untuk menyuplai air ke mobil pemadam. Ada delapan tangki sudah saya dorong naik ke Cepogo," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo.

(rih/rih)