Seorang ABG Cabuli 3 Bocah Sesama Jenis di Banyumas

Arbi Anugrah - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 14:01 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi. (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Banyumas -

Seorang siswa SMA di Purwokerto, Banyumas, Jateng, ditangkap atas laporan melakukan sodomi 3 bocah yang masih duduk di bangku SD. Pelaku yang masih berusia 16 tahun kini telah diamankan polisi.

"Tersangka melakukan perbuatan tersebut dengan cara membujuk korban dan menjanjikan akan memberi hadiah cokelat," kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas AKP Berry kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Berry menjelaskan, kejadian sodomi terjadi pada Rabu (8/9) sekitar pukul 17.30 WIB di sebuah pos ronda sebuah perumahan. Perbuatan itu terungkap setelah salah seorang korban menceritakan kepada orang tuanya.

"Saat orang tuanya pulang kerja melihat korban menangis, lalu korban ditanya kenapa menangis dan korban menjawab bahwa duburnya telah dimasuki alat kelamin tersangka," jelasnya.

Mendengar penuturan anaknya, orang tua korban langsung mencari keberadaan pelaku, tapi tak berhasil menemukannya. Sehari kemudian orang tua korban baru menemukan pelaku.

"Orang tua korban menanyakan kebenaran cerita korban dan tersangka mengakui telah melakukan perbuatan tersebut. Orang tua korban kemudian melapor ke polisi," paparnya.

Berdasarkan hasil pengembangan sementara oleh polisi, tersangka ternyata telah melakukan perbuatan yang sama kepada dua korban lain. Tersangka kini terancam pelanggaran UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(mbr/sip)