4 Anggota Positif Corona, Kantor DPRD DIY Ditutup 3 Hari

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 13:23 WIB
Gedung DPRD DIY
Ilustrasi Gedung DPRD DIY (Pradito/detikcom)
Yogyakarta -

Empat anggota DPRD DIY terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Kegiatan di kantor DPRD DIY pun diliburkan selama tiga hari untuk proses tracing dan disinfeksi.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan empat anggota tersebut sebelumnya mengikuti swab test yang digelar DPRD DIY pada hari Sabtu (12/9) lalu. Dari total 55 anggota, ada 32 anggota DPRD DIY yang mengikuti tes swab.

"Ada 32 orang mengikuti swab test, hasilnya 4 orang positif COVID-19. Saya perlu tekankan, positif COVID-19 bukanlah aib dan bukan kesalahan, karena ini bisa menimpa siapa saja," kata Huda saat jumpa pers virtual, Rabu (16/9/2020).

"Empat orang tersebut secara aturan tidak boleh disebutkan identitasnya. Yang jelas kondisi keempat-empatnya baik dan tanpa gejala," imbuh Huda.

Huda mengatakan pihaknya bakal menggencarkan tracing dan rapid tes untuk seluruh warga DPRD DIY hingga wartawan di RS Hardjolukito. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Yang belum swab akan diswab hari ini di Hardjolukito. Untuk rekan-rekan Setwan ada yang rapid tes dan tiga orang hasilnya reaktif, tetapi setelah diswab hasilnya negatif," ucapnya.

Tonton juga video 'Petugas Kampanye Makser di Kawasan Malioboro DIY':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2