Jenazah Pelaku Bakar Diri dan Toko Roti Trubus Yogya Diambil Keluarga

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 11:10 WIB
Toko roti dan kue Trubus Yogyakarta terbakar, Sabtu (12/9/2020).
Foto: Toko roti dan kue Trubus Yogyakarta terbakar, Sabtu (12/9/2020). (Dok Polresta Yogyakarta)
Yogyakarta -

Kebakaran di Toko Roti Trubus, Jalan Poncowinatan, Yogya ternyata disengaja oleh karyawan berinisial IY yang nekat bakar diri di dalam toko. Polisi mengatakan jenazah pelaku bakar diri dan toko roti Trubus itu sudah diambil keluarga.

"Dari Rumah Sakit (Bhayangkara Polda DIY) kemarin informasinya jenazah sudah diambil pihak keluarga," kata Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sartono saat dihubungi, detikcom, Minggu (13/9/2020).

Sartono mengaku tak tahu detail pemakaman IY, warga Kutoarjo, Purworejo itu. "Tapi untuk dimakamkan (kapan) belum tahu," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran Toko Roti Trubus di Jl Poncowinatan, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta terjadi Sabtu (12/9) kemarin. Satu karyawan ditemukan tewas terpanggang di lokasi.

Kanit V Satreskrim Polresta Yogyakarta, Iptu Maulana Yusuf menduga toko tersebut sengaja dibakar oleh korban. Mengingat dari rekaman CCTV toko memperlihatkan Indra datang ke toko pada pukul 05.00 WIB.

"Jadi datang duluan, akhirnya dia (IY) masuk, dan setelah masuk dia diduga membawa bensin itu dan membakar diri," kata Yusuf saat ditemui wartawan di Mapolresta Yogyakarta, Sabtu (12/9).

Tonton juga 'CCTV Kebakaran di Toko Roti yang Dipicu Aksi Bakar Diri Karyawan':

[Gambas:Video 20detik]

(ams/ams)