Round-Up

Ulah Nekat Karyawan Bakar Diri Bikin Toko Roti Trubus Yogya Dilalap Api

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 09:27 WIB
Seorang karyawan bernama IY melakukan aksi bakar diri di Toko Roti Trubus Yogya. Kini, TKP tampak digaris polisi.
TKP Toko Roti Trubus Yogya digaris polisi, Sabtu (12/9/2020)/Foto: Jauh Hari Wawan S
Yogyakarta -

Kebakaran di Toko Roti Trubus, Jalan Poncowinatan, Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta ternyata disengaja. Pelaku merupakan karyawan berinisial IY nekat membakar dirinya dan toko roti hingga tewas.

Polisi mengungkap peristiwa itu terjadi Sabtu (12/9) pukul 05.30 WIB. Kala itu pemilik toko, Setiawan Rudi (38) dan beberapa karyawan melaporkan jika toko roti Trubus dilalap si jago merah.

"Dari petugas Polsek Jetis (Kota Yogyakarta) yang datang awal sekitar (pukul) 05.30 WIB dan tak lama kemudian 3 unit (mobil) pemadam kebakaran datang. Selanjutnya tidak sampai 30 menit api sudah padam," kata Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sartono saat dihubungi wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Saat api berhasil dipadamkan, petugas menemukan seorang karyawan tewas terpanggang di lokasi. Karyawan itu merupakan warga Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah.

Dari penyelidikan polisi muncul dugaan Toko Roti Trubus Yogya sengaja dibakar oleh korban. Dugaan ini menguat dari hasil rekaman CCTV yang menunjukkan korban IY datang ke toko pukul 05.22 WIB.

Sesampainya di toko, korban lalu menuangkan jeriken yang diduga berisi bahan bakar ke area toko. Tak lama, muncul api di toko tersebut.

"Jadi datang duluan, akhirnya dia (IY) masuk, dan setelah masuk dia diduga membawa bensin itu dan membakar diri," terang Kanit V Satreskrim Polresta Yogyakarta, Iptu Maulana Yusuf saat ditemui wartawan di Mapolresta Yogyakarta, kemarin.

Tonton juga 'CCTV Kebakaran di Toko Roti yang Dipicu Aksi Bakar Diri Karyawan':

[Gambas:Video 20detik]