Udinus Semarang Siapkan Ruang Bagi Peserta SKB CPNS Bersuhu Tubuh Tinggi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 18:44 WIB
Persiapan Udinus Semarang jadi lokasi SKB CPNS tahun formasi 2019 untuk 7 daerah di Jateng, Jumat (11/9/2020).
Persiapan Udinus Semarang jadi lokasi SKB CPNS, Jumat (11/9/2020). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjadi lokasi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019 untuk 7 daerah di Jawa Tengah. Persiapan tes di tengah pandemi dilakukan termasuk tempat khusus untuk peserta yang suhu tubuhnya 37,5 derajat Celsius ke atas.

Ketua Panitia CPNS Udinus, Mohammad Sidiq mengatakan ada 3.945 peserta yang akan mengikuti tes SKB CPNS mulai hari Sabtu (12/9) besok hingga Jumat (18/9). Para peserta SKB CPNS ini berasal dari Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Wonosobo.

"Udinus sudah menyiapkan segala keperluan untuk tes SKB CPNS semaksimal mungkin, mulai dari kesehatan hingga perlengkapan bagi difabel. Hal ini kami lakukan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari COVID-19," kata Sidiq di Udinus, Semarang, Jumat (11/9/2020).

Selain memfasilitasi peserta difabel, panitia juga menyiapkan tempat untuk peserta yang ketika melewati screening terdeteksi bersuhu 37,5 derajat Celsius. Sidiq menjelaskan sesuai arahan dokter tempat tersebut harus lebih terbuka, sehingga peserta tidak tersingkir tapi tetap bisa mengikuti tes.

"Ada ruang khusus untuk yang suhunya lebih 37,5 derajat, sirkulasi udaranya bebas," ujarnya.

Lokasi ruangan tersebut berada di tempat yang biasanya digunakan untuk tenda kewirausahaan mahasiswa. Tempatnya terbuka, bisa menampung enam orang yang disekat sehingga satu tempat khusus untuk satu peserta.

Panitia juga sengaja tidak menyiapkan tempat parkir bagi pengantar supaya menghindari kerumunan. Sehingga setelah peserta tes turun di drop zone, pengantar harus meninggalkan Udinus dan baru boleh kembali untuk menjemput.

"Pengantar tidak boleh masuk. Kami tidak menyediakan tempat parkir untuk pengantar," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2