ADVERTISEMENT

Bupati Sleman Dampingi Sang Istri Daftar Pilkada 2020

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 18:18 WIB
Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa mendaftar Pilkada Sleman, Jumat (4/9/2020).
Foto: Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa mendaftar Pilkada Sleman, Jumat (4/9/2020). (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Pasangan Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa mendaftar Pilkada Sleman hari ini. Pasangan ini menjadi yang pertama mendaftar ke KPU Sleman.

Pantauan detikcom Kustini yang merupakan istri Bupati Sleman Sri Purnomo dan Danang Maharsa tiba di KPU sekitar pukul 14.45 WIB, Jumat (4/9/2020). Mengenakan setelan batik, keduanya datang dengan berjalan kaki dari kantor DPC PDIP Sleman yang berjarak sekitar 100 meter dari KPU Sleman.

Bersama pasangan ini, nampak puluhan pendukung yang mengantar keduanya ke KPU. Nampak suami Kustini, Sri Purnomo juga ikut mendampingi saat mendaftar. Iring-iringan pasangan ini juga membawa spanduk berukuran besar dengan tulisan 'Menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika'.

Bukan hanya kader PDIP saja, namun nampak petinggi PAN Sleman juga datang. Pun dengan kader Partai Gelora dan Demokrat yang menjadi partai pendukung.

Sementara itu, Sri Purnomo mengaku mendampingi Kustini sebagai suami, bukan sebagai Bupati Sleman. Menurutnya, dia bisa profesional dalam menempatkan diri.

"Ya saya mendampingi sebagai suami. Ini kan sudah bukan jam kerja karena Jumat itu jam kantor selesai pukul 14.30 WIB, ini datang ke KPU kan jam tiga kurang," kata Sri Purnomo.

"Saya ke sini juga tidak memakai mobil pemerintahan, ini membuktikan saya bisa membedakan tugas sebagai pemerintah dan sebagai pribadi," tegasnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT