Manut Ganjar, Walkot Semarang Belum Akan Buka Bioskop

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 19:21 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi
Foto: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (dok. Pemkot Semarang)
Semarang -

Bioskop di seluruh Indonesia rencananya buka pada 10 September 2020 mendatang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun belum memberikan 'lampu hijau' untuk pembukaan bioskop di wilayahnya.

"Kami sudah berkomunikasi sama Pak Gubernur terkait keinginan beberapa kawan-kawan pengelola bioskop. Kata beliau, 'Pak Wali kalau masih melihat angka di Kota Semarang masih 470-an saran saya jangan dulu, nanti kalau sudah semakin turun semakin landai nanti baru pikirkan untuk membuka bioskop'," kata Hendi usai deklarasi paslon Pilwalkot Semarang 2020 di Santika Hotel Semarang, Selasa (1/9/2020).

Hendi pun mengikuti arahan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menunda rencana pembukaan bioskop. Sebab, hal ini demi kebaikan warga di kala pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Saya manut (patuh) karena beliau apapun ini kan juga punya perhatian terhadap daerah termasuk Kota Semarang. Ya kita ikuti saja dan kita yakin semuanya berpikir yang terbaik," jelasnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mewanti-wanti agar pengusaha bioskop di Jateng untuk berhati-hati. Secara khusus, Ganjar menyebut Semarang untuk menunda pembukaan bioskop tersebut.