Terpopuler Sepekan

Kisah Tragis Teman Bisnis Sadis, 4 Orang Sekeluarga Dihabisi di Sukoharjo

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 17:21 WIB
Pembunuhan sekeluarga di Sukoharjo direkonstruksi di Polres Sukoharjo, Kamis (27/8/2020).
Foto: Pembunuhan sekeluarga di Sukoharjo direkonstruksi di Polres Sukoharjo, Kamis (27/8/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Sekitar pukul 02.00 WIB, Henry mulai melancarkan aksinya. Dia menuju ke dapur untuk mengambil pisau. Pisau dapur itu dia sembunyikan di belakang celana.

Henry lalu memanggil-manggil korban untuk berpamitan pulang. Henry sempat menyerahkan uang setoran sebanyak Rp 250 ribu kepada Sri.

Tiba-tiba Henry menusukkan pisau tiga kali ke arah ulu hati dan perut Sri. Suranto kemudian terbangun dan akhirnya dibunuh juga. Dua anak korban yang berada di kamar ikut dibunuh Henry karena menangis.

"Saat memberikan uang setoran, pelaku dengan sengaja melakukan tindak pidana pembunuhan kepada istri korban," kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, dalam rekonstruksi pembunuhan di Mapolres Sukoharjo, Kamis (27/8).

Tak langsung meninggalkan lokasi, Henry terlebih dahulu menuju kamar mandi untuk membersihkan diri. Bahkan pelaku sempat mengambil minuman di dalam kulkas korban.

Beberapa saat kemudian, Henry masuk ke kamar korban untuk mencari BPKB kendaraan. Selain itu, Henry juga mencari dompet korban untuk diambil KTP-nya. KTP diambil agar pelaku lebih mudah menjual kendaraan yang dicurinya.

Saat di garasi, Henry melihat ada sepeda motor korban. Dia lalu menaiki motor Honda Mega Pro itu untuk membuang sejumlah barang bukti, seperti baju, dompet, kunci rumah dan pisau ke sungai.

Henry kemudian menitipkan motor itu ke suatu tempat. Dia lalu kembali ke lokasi kejadian dengan ojek online untuk mengambil mobil korban.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3