Terpopuler Sepekan

Kisah Tragis Teman Bisnis Sadis, 4 Orang Sekeluarga Dihabisi di Sukoharjo

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 17:21 WIB
Pembunuhan sekeluarga di Sukoharjo direkonstruksi di Polres Sukoharjo, Kamis (27/8/2020).
Foto: Pembunuhan sekeluarga di Sukoharjo direkonstruksi di Polres Sukoharjo, Kamis (27/8/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Yogyakarta -

Pembunuhan sadis empat orang sekeluarga di Sukoharjo pada Rabu (19/8) dini hari lalu akhirnya terungkap. Pelaku yang merupakan teman bisnis korban ditangkap dan rekonstruksi juga sudah dilaksanakan.

Pelaku bernama Henry Taryatmo (41). Sedangkan empat korban sekeluarga yakni Suranto (42), Sri Handayani (36) dan dua anak berusia 10 dan 6 tahun.

Pihak keluarga sempat mengungkap kecurigaan Henry tak beraksi sendirian. Kecurigaan itu muncul karena hilangnya motor korban awalnya tak langsung terungkap.

Menanggapi kecurigaan keluarga itu, polisi menyampaikan kepastian bahwa aksi pembunuhan di Baki ini dilakukan oleh pelaku tunggal.

"Pelaku sudah fix satu orang, beraksi sendirian saja," kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, di rumah korban, Rabu (26/8).

TKP pembunuhan 4 orang sekeluarga di Sukoharjo dibuka, Rabu (26/8/2020).Kerabat pingsan saat TKP pembunuhan 4 orang sekeluarga di Sukoharjo akhirnya dibuka oleh polisi untuk dibersihkan, Rabu (26/8/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Dari rekonstruksi yang digelar di Mapolres Sukoharjo pada Kamis (27/8) terungkap, Henry datang ke rumah korban di Desa Duwet, Baki, Sukoharjo, untuk mengembalikan mobil dan membayarkan setoran. Selain teman sejak kecil, Henry dan Suranto adalah mitra bisnis rental mobil dan taksi online.

Henry tiba di rumah korban pukul 01.00 WIB, Rabu (19/8). Karena sudah biasa, Henry langsung masuk ke rumah korban dan memasukkan mobil ke garasi. Pelaku tahu rumah korban tidak pernah dikunci.

Sempat ditemui Sri Handayani, Henry kemudian memesan ojek online untuk pulang namun berkali-kali gagal. Henry dipersilakan menunggu di ruang tamu. Sri Handayani lalu kembali masuk ke kamar. Di dalam kamar itu terdapat suami dan dua anaknya yang sedang tidur.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3