Mahfud Md Bagi-bagi Masker di Malioboro Yogya, Seperti Apa Suasananya?

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 10:03 WIB
Mahfud MD bagi-bagi masker di Malioboro,Yogyakarta, Minggu (30/8/2020).
Foto: Mahfud MD bagi-bagi masker di Malioboro,Yogyakarta, Minggu (30/8/2020). (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Menkopolhukam Mahfud Md membagikan masker kepada masyarakat di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta. Agenda ini disebut sebagai kampanye pemakaian masker untuk mencegah penularan virus Corona atau COVID-19.

Dari pantauan di lokasi, Minggu (30/8/2020), Mahfud mengawali kegiatan pembagian dari Kantor DPRD DIY. Dia berjalan bersama rombongan dan membagikan masker kepada masyarakat yang sedang berada di kawasan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer.

Dalam pembagian masker warna hitam dan biru muda itu, Mahfud didampingi Seniman dan Budayawan Butet Kartaredjasa. Dia juga sempat memakaikan masker kepada salah seorang tukang becak.

Saking antusiasnya, pembagian tersebut sempat memancing kerumunan di kawasan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer. Sebab ada selain sejumlah orang dalam rombongan, masyarakat juga antusias memotret kegiatan tersebut.

"Memakai masker untuk menyelamatkan diri dan orang lain dari penularan (COVID-19). Kedua menormalkan kehidupan masyarakat terutama di bidang ekonomi," kata Mahfud Md secara singkat di sela-sela pembagian masker di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Minggu (30/8/2020).