Didukung 4 Partai, Rektor UNY Siap Tarung di Pilkada Gunungkidul

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Sabtu, 29 Agu 2020 20:52 WIB
Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa.
Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa (dok.detikcom)
Yogyakarta -

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof Sutrisna Wibawa baru saja mengantongi rekomendasi PKS maju Pilkada Gunungkidul 2020. Dia dipasangkan dengan Mahmud Ardi Widanto yang merupakan kader PAN.

Usai mendapat rekomendasi, Sutrisna mengaku optimistis bisa menang Pilkada Gunungkidul. Dia menyebut dari hasil survei terakhir dirinya unggul dari kandidat lain, dia juga menyebut sejak awal tahun ini dirinya sudah aktif turun ke lapangan.

"Saya sejak Januari sudah turun ke lapangan mendekati masyarakat. Artinya sudah ada komunikasi yang terbangun. Insyaallah dari survei terkahir kami masih unggul," kata Sutrisna saat dihubungi wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Modal dukungan partai yang dikantongi Sutrisna maju Pilkada Gunungkidul juga cukup besar. Selain PKS ada tiga partai lain yang merapat ke kubu Sutrisna, koalisi pun sudah terbentuk.

"Saya optimis, saya didukung PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra," terangnya.

Sebelumnya, PKS mengeluarkan rekomendasi pasangan calon kepala daerah untuk tiga Pilkada serentak 2020 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yakni Kabupaten Sleman, Bantul dan Gunungkidul. Dua rekomendasi di antaranya diberikan kepada petahana dan satu untuk Rektor UNY Sutrisna Wibawa.

Selanjutnya
Halaman
1 2