Ketua PAN DIY Siap Gabung ke Partai Baru Amien Rais

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 29 Agu 2020 17:00 WIB
Amien Rais (Screenshot YouTube Amien Rais Official)
Foto: Amien Rais (Screenshot YouTube Amien Rais Official)
Yogyakarta -

Politikus senior Amien Rais sudah memiliki tekad bulat untuk membentuk partai baru. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nazaruddin memastikan dirinya bakal merapat ke partai besutan Amien Rais itu.

"Kalau masalah saya ikut itu (partai baru) itu kan sudah jelas, itu kan isu lama, itu kan sebenarnya apa yang disampaikan pak Agung hanya merupakan tahapan berikutnya yang dulu pernah saya berikan keterangan kalau pak Amien akan membentuk partai baru," Nazaruddin saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (29/8/2020).

Nazaruddin mengaku sebagai salah satu dari penggagas munculnya partai baru besutan Amien Rais. Menurutnya, pembentukan partai baru itu masih dalam pembahasan.

"Saya memang termasuk salah satu penggagas (pembentukan partai baru Amien Rais)," ucapnya.

Nazaruddin menyebut nama partai PAN Reformasi pun masih dalam pembahasan. Dia pun tak mau bicara banyak soal partai baru itu karena mengaku jarang mengikuti rapat di Jakarta.

"Jadi gini, kalau belum fix saya belum omong ke media. Karena rapat (pembahasan partai baru Amien Rais) terakhir kan di Jakarta, dan saya tidak ikut karena berada di Yogyakarta," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, loyalis Amien Rais, Agung Mozin, menyebut ada puluhan nama yang diusulkan untuk partai baru. Namun saat ini nama yang terkuat adalah Partai PAN Reformasi.

"Dari 30 nama yang diusulkan memang yang menguat Partai PAN Reformasi. Bukan singkatan ya, jadi PAN Reformasi, itu yang menguat," kata Agung kepada wartawan, Sabtu (29/8).

Selanjutnya
Halaman
1 2