Pengurus NasDem Sukoharjo Ramai-ramai Copot Seragam, Kenapa?

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 14:28 WIB
Pengurus NasDem Sukoharjo ramai-ramai copot seragam
Foto: Pengurus NasDem Sukoharjo ramai-ramai copot seragam. (Bayu Ardi/detikcom)
Sukoharjo -

Seluruh pengurus DPD NasDem Sukoharjo kompak mengundurkan diri dari kepengurusan partai. Hal tersebut dipicu oleh keputusan DPP NasDem yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) dalam Pilkada Sukoharjo.

Pengunduran diri dilakukan dengan cara mencopot seragam NasDem secara bersama-sama. Aksi dilakukan para pengurus DPD NasDem Sukoharjo di kawasan Grogol, Sukoharjo, siang ini.

Ketua DPD NasDem Sukoharjo, Agus Tri Raharjo juga menandatangani surat pengunduran diri secara resmi. Mereka kecewa lantaran pihaknya sudah mengajukan dukungan untuk pasangan Joko Santoso dan Wiwoho Aji Santosa (Joswi).

"Kita merasa tidak dianggap. Sebelumnya kami sudah menjalankan mekanisme dan mendukung Joswi. Tetapi rekomendasi DPP justru turun kepada EA," kata Agus kepada wartawan di Sukoharjo, Jumat (28/8/2020).

Seperti diketahui, Etik adalah istri Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Sementara Agus Santosa sebelumnya menjabat Sekda Sukoharjo.

Agus Tri mengatakan tidak ingin mendukung EA. Agus Tri memastikan pihaknya bakal tetap lanjut mendukung Joswi dengan memakai baju bertuliskan Joswi.

"Selanjutnya setelah mundur kita tetap mendukung Joswi," pungkasnya.

Tonton juga 'NasDem-Gerindra Bersatu Dukung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel':

[Gambas:Video 20detik]

(ams/sip)