ADVERTISEMENT

Viral Pedagang Masker Pinggir Jalan Klaten Dihipnotis, Dagangannya Ludes

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 19:27 WIB
Cerita pedagang masker di Klaten dihipnotis pria tak dikenal viral di medsos
Cerita pedagang masker di Klaten dihipnotis pria tak dikenal viral di medsos (tangkapan layar di grup ISK)
Klaten -

Kisah seorang pedagang masker di pinggir jalan, Mario Lucky (33) dihipnotis pria tak dikenal viral di media sosial. Akibat hipnotis itu, ratusan masker dan ponselnya raib dibawa kabur.

Cerita itu sempat diunggah di grup ISK, Info Seputar Klaten oleh akun Joned pada Senin (24/8) sore. Pada Selasa (25/8) pagi, posting-an itu ditanggapi 4.438 orang dengan 1.078 komentar.

Namun, posting-an itu pada siang hari sudah dihapus. Pada posting-an itu disertai dua foto Mario berjualan masker beserta kronologi kejadiannya.

"Kok tego2men yow wong sik nggendam/ngapusi mase penjual masker sik dodolan didepan Banyu Urip (Kok tega-teganya ya orang yang menggendam/menipu mas penjual masker yang berjualan di depan Banyu Urp)," tulis akun Joned di grup ISK itu yang dilanjutkan dengan kronologi kejadian seperti dikutip detikcom, Selasa (25/8/2020).

Saat ditemui di lapak berjualannya, Mario mengaku pria yang melakukan hipnotis itu mencatut nama bupati. Saat bertransaksi, kata Mario, pria itu juga terus mengepulkan asap rokok ke arah wajahnya.

"Katanya yang nyuruh Bupati. Pelakunya menggendam saya pakai rokok sebab pelaku nyebul terus saya tidak tahu apa-apa," ungkap Mario saat ditemui detikcom di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten, hari ini.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (24/8) sekitar pukul 14.00 WIB. Mario menyebut pria itu mengendarai sepeda motor sendirian dan langsung merokok begitu turun dari kendaraannya.

"Rokoknya cuma sebatang, habis diisap langsung dibuang. Itu bungkusnya masih ada tidak ada yang berani pegang," ucap Mario sambil menunjukkan bungkus rokok kosong di tepi jalan.

Cerita pedagang masker di Klaten dihipnotis pria tak dikenal viral di medsosViral pedagang masker pinggir jalan di Klaten dihipnotis. Foto: Achmad Syauqi/detikcom

Mario mengaku tidak ingat saat masker dagangannya dan dia diboncengkan pelaku ke Gedung Pemkab Klaten. Dia hanya ingat dia diturunkan saat sampai di Simpang Tiga Tugu Adipura Klaten di depan Pemkab.

"Saya disuruh turun katanya mau menghadap ke Pemkab dulu minta uang Bupati. Saya nyeberang dan nunggu di bawah pohon depan Pemkab dan pelaku tidak pernah kembali dan saya mencegat teman yang lewat depan Pemkab minta diantar ke lokasi jualan," terang Mario.

Mario menghitung total kerugian yang dialaminya lebih dari Rp 2 juta. Nilai masker yang diambil sendiri sekitar Rp 1,6 juta.

"Masker jumlahnya sekitar 400 lembar. Ponsel saya harganya Rp 1,8 juta," ujar Mario kelu.

Tonton video 'Maling Sepeda Mewah di Bintaro Diciduk Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT