Mantan Anggota DPRD Gunungkidul Kepergok Curi Pisang di Pasar

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 17:29 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi pencurian. (Foto: Ari Saputra)
Gunungkidul -

Mantan anggota DPRD Gunungkidul, Agus Riyanto kepergok mencuri buah pisang di Pasar Argosari, Wonosari. Agus mengambil satu sisir pisang dari lapak yang ditinggal pemiliknya.

Saat dimintai konfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Wonosari Iptu Sofyan Susanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian berawal saat Agus berbelanja di Pasar Argosari Senin (24/8) dini hari tadi.

"Kronologinya si Agus belanja di Pasar (Argosari) untuk keperluan warung dan sampai di atas (bagian penjual pisang) tahu pisang," kata Sofyan saat dihubungi detikcom, Senin (24/8/2020).

Agus lantas mengambil satu sisir pisang dari lapak yang tengah ditinggal pemiliknya. Dari keterangan Agus ke polisi, dia mengaku melakukan hal itu karena sudah mengenal penjual pisang. Agus juga menyebut kerap membayar belakangan untuk pisang diambilnya itu.

"Karena tidak ada penjualnya dan mengaku sudah langganan dan sering bayar belakangan maka dia mengambil satu sisir pisang," ucap Sofyan.

Namun aksi Agus yang mengambil pisang tanpa sepengetahuan pemiliknya itu kepergok warga. Informasi itu berlanjut hingga Polsek Wonosari dan petugas mendatangi lokasi kejadian. Akan tetapi, kasus itu berakhir secara kekeluargaan.

"Tapi korban tidak mau laporan, dan sudah terima. Keduanya sudah bertemu," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Gunungkidul, Anwarudin membenarkan jika Agus pernah menjadi anggota DPRD Gunungkidul. Agus sempat menjabat anggota DPRD dari fraksi PAN sebanyak dua kali namun tidak pernah menjabat secara penuh di setiap periodenya.

"Dia pernah jadi anggota DPRD periode 2004-2009 melalui PAW (Pergantian Antar Waktu). Dia pernah diberhentikan dari anggota dewan tahun 2011 lalu karena tersandung kasus" kata Anwarudin saat dihubungi wartawan.

"Dan sekarang dia juga bukan dari bagian dari PAN karena sudah keluar sejak lama," sambung Anwarudin.

Lihat juga video 'Detik-detik Komplotan Bermobil Curi Kotak Amal di Musala':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)