Viral Kerumunan Pengunjung, Manajemen Tentrem Mall Semarang Buka Suara

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 10:55 WIB
Kerumuman di Mall Tentrem Semarang
Kerumunan di Mall Tentrem, Semarang pada longweekend kemarin. (Foto: Dok Satpol PP Pemkot Semarang)
Kota Semarang -

Video dan foto yang memperlihatkan kepadatan Tentrem Mall Semarang pada libur panjang akhir pekan kemarin viral di media sosial. Menanggapi hal itu, General Manager Tentrem Mall & Suites, Gustaf Riandory, angkat bicara.

"Kami telah 100% menerapkan aturan Protokol New Normal, kami menyediakan pendeteksi suhu, masker dan Hand Sanitizer otomatis yang kami letakkan di setiap akses masuk ke mall kami," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/8/2020).

Sehingga, lanjut Gustaf, pengunjung yang masuk ke Tentrem Mall Semarang dalam kondisi suhu tubuh yang normal, mengenakan masker, hand sanitizer. Dia juga mengatakan pihak mal telah mensterilkan mal dengan disinfektan setiap hari pada saat mall tutup dan pagi hari sebelum mall beroperasi.

Gustaf mengungkap, teknologi UV sanitizer juga disematkan dalam pegangan eskalator mal. Selain itu, kata Gustaf, praktik social distancing juga sudah ada seperti memberi jarak di eskalator.

"Namun karena antusias masyarakat sangat tinggi, kerumunan pengunjung tidak dapat dihindari untuk itu kami bekerjasama dan berkoordinasi dengan aparat terkait seperti Polsek, Satpol PP dan Babinsa untuk melakukan imbauan menjaga jarak serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku," jelasnya.

Pihak Tentrem Mall Semarang, kata Gustaf, juga menerapkan kapasitas 50 persen dari 1.000 orang sehingga pengunjung lainnya boleh masuk setelah yang di dalam keluar.

"Dengan beroperasionalnya tenant di Tentrem Mall baru sekitar 10 persen maka pengunjung hanya terlihat menggerombol di atrium. Toko atau restaurant, bioskop, tempat main anak Time Zone belum buka" ujarnya.

Simak video 'WHO Respons Video Kerumunan di Pesta Kolam Renang Wuhan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2