Bertemu Mbak Dewi, Penjual Angkringan Cantik yang Viral di Solo

Kartika Bagus - detikNews
Jumat, 21 Agu 2020 17:50 WIB
Sosok Dewi Novita (27), penjual angkringan cantik yang viral dari Solo
Foto: Sosok Dewi Novita (27), penjual angkringan cantik yang viral dari Solo (Kartika Bagus/detikcom)

Saat ditemui di angkringannya, Dewi tampak ramah dan cekatan melayani satu persatu pelanggannya. Dengan cekatan, Dewi tengah menciduk sepiring nasi dengan seporsi sayur untuk pelanggan angkringannya.

Angkringan milik Dewi ini buka setiap hari mulai dari jam 06.00 WIB-14.00 WIB. Harga nasi sayur di angkringan milik Dewi tergolong murah, nasi sayur hanya seharga Rp 3 ribu, sedangkan aneka gorengan mulai dari mendoan hingga tahu seharga Rp 500 saja.

Dewi mengaku tak menyangka foto dan kisahnya itu viral di media sosial. Warga Desa Distrikan, Rt 04, Rw 11 Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo itu menyebut fotonya yang viral diunggah oleh ibu dari teman anaknya.

"Itu awal diposting mamanya temen anak. Padahal itu kan fotonya buat ngajuin bantuan modal usaha UKM," cerita Dewi saat berbincang dengan detikcom di angkringannya di Nunukan, Solo, Jumat (21/8/2020).

Dewi menyebut fotonya itu dia unggah di akun Facebook miliknya. Lalu ibu dari teman anaknya meminta izin untuk mengunggah fotonya.

"Tapi pas tak upload di Facebook diambil sama teman, tapi dia izin dulu. Mungkin dia merasa kasihan, aku berjuang sendirian, nggak ada siapa-siapa. Karena bapak-ibuku habis meninggal juga," ungkapnya.

Ibu dari Elnino (5) ini mengaku baru saja bercerai dari suaminya. Dia mengaku sengaja berjualan angkringan agar punya waktu untuk merawat putra semata wayangnya itu.

"Jadi kalau mau tak titipin orang juga mikir-mikir. Kalau di angkringan inikan bisa di sini sambil memantau dia," ceritanya.

Salah seorang pembeli angkringan Dewi, Londo (35) mengaku datang karena penasaran dengan kisah Dewi yang viral. Menurutnya masakan di angkringan Dewi juga murah dan dirasa enak.

"Masakannya enak dan murah, saya tadi makan nasi bandeng kucing dan baceman. Tahu dari Instagran dan baru pertama kali kesini", ujar Londo.


(ams/ams)