Menag Cek Lokasi Calon Masjid Hadiah Pangeran Arab untuk Jokowi di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 13:29 WIB
Menag cek lokasi calon masjid hadiah pangeran Arab untuk Jokowi di Solo
Menag cek lokasi calon masjid hadiah pangeran Arab untuk Jokowi di Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meninjau lokasi calon masjid hadiah Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan untuk Presiden Joko Widodo di Solo. Dia menargetkan peletakan batu pertama dilakukan pada Desember 2020.

"Insyaallah ground breaking Desember 2020, target pembangunan dua tahun," kata Fachrul Razi dalam peninjauan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo, Rabu (19/8/2020).

Saat ini sertifikat tanah lokasi tersebut telah terbit dan diserahkan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada Menteri Agama. Seperti diketahui, lokasi tersebut sebelumnya adalah lahan milik Pertamina.

"Tadi saya menerima sertifikat tanah dari BPN, kurang lebih 3 hektare. (Hak pakai) Tanpa batas waktu," kata dia.

Menag cek lokasi calon masjid hadiah pangeran Arab untuk Jokowi di SoloMenag menyerahkan sertifikat tanah lokasi calon masjid hadiah pangeran Arab untuk Jokowi di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Nantinya, masjid tersebut didesain semirip mungkin dengan Grand Mosque di Abu Dhabi, ibu kota UEA. Bahkan Fachrul menyebut masjid di Solo merupakan replika dari Grand Mosque.

Selanjutnya
Halaman
1 2