Ini Pesan Gus Mus ke Pemkab Rembang Usai Kritik Soal Bendera Merah Putih

Arif Syaefudin - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 17:19 WIB
Suasana pertemuan Bupati Rembang Abdul Hafidz dan wakilnya Bayu Andriyanto dengan Gus Mus, Selasa (18/8/2020)
Foto: Suasana pertemuan Bupati Rembang Abdul Hafidz dan wakilnya Bayu Andriyanto dengan Gus Mus (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus memberikan sejumlah nasihat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang terkait tak ada bendera Merah Putih saat HUT RI di Alun-alun Rembang. Bupati Rembang Abdul Hafidz menyebut Gus Mus mengingatkan soal nasionalisme di ruang publik.

"Keberadaan bendera Merah Putih bisa mewakili kontribusi kepedulian dan komitmen menjunjung tinggi rasa nasionalisme. Tadi Mbah Mus bilang, Gus Mus itu ya Rembang, sedangkan Gus Mus itu kan selama ini menggaungkan soal rasa nasionalisme, tapi kemudian Rembang tidak merepresentasikan itu. Bagaimana?" kata Hafidz kepada wartawan usai pertemuan dengan Gus Mus di Kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien di Leteh, Rembang, Selasa (18/8/2020).

Hafidz mengaku mendapat teguran dari Gus Mus karena tak memasang bendera merah putih di Alun-alun Rembang. Sebab, menurut Gus Mus Alun-alun merupakan ruang publik yang menjadi ikon Rembang.

"Persoalannya ini tidak hanya masalah kedinasan tapi bagaimana mengangkat Rembang, ruang-ruang publiknya ini menunjukkan Rembang ini peduli dan berkomitmen, menjunjung tinggi pahlawan kita, sehingga saya didukani (dimarahi) saya pastikan menerima dan sebagai cambuk agar kita lebih baik," terang Hafidz.

Tonton video 'Kritikan Gus Mus Melihat Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2