Round-Up

Miris Ulah Para Siswi SD Bully-Tampar Gadis yang Viral di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 15:25 WIB
Tangkapan layar gadis ABG yang dirundung di Solo
Foto: Tangkapan layar gadis ABG yang dirundung di Solo (dok. Istimewa)
Solo -

Sebuah video viral menayangkan sekelompok bocah perempuan yang melakukan bullying atau perundungan kepada seorang bocah perempuan lainnya di Solo. Ternyata para pelakunya masih duduk di bangku SD.

Terlihat dalam video berdurasi 30 detik itu, lokasi kejadian diidentifikasi terjadi di Alun-alun Kidul, Pasar Kliwon, Solo. Diketahui, peristiwa terjadi pada Senin (10/8) lalu.

Tampak korban tersebut dipaksa untuk berbicara sesuatu hingga disoraki para pelaku. Bahkan salah satu pelaku sampai menampar muka korban. Korban pun terlihat hendak menangis setelah menerima tamparan.

Kejadian tersebut cukup memancing kemarahan warganet hingga membuat video tersebut dengan cepat menyebar pada Jumat (14/8) pagi.

Kepolisian segera mengidentifikasi para pelaku dan mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat aksi perundungan itu. Sembilan orang sempat diamankan polisi.

"Itu kejadian hari Senin lalu, pukul 16.00 WIB. Lokasinya betul di Alun-alun Kidul," kata Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Garta kepada wartawan di Mapolsek Pasar Kliwon, Jumat (14/8/2020).

Orang tua bocah korban perundungan itu turut diperiksa oleh polisi. Wahgito (45), ayah korban, ingin menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

"Tadi dimintai keterangan oleh kepolisian. Saya ingin diselesaikan kekeluargaan saja," kata Wahgito di Mapolsek Pasar Kliwon, Jumat (14/8).

Meski kejadiannya sudah berlangsung sejak Senin (10/8), dia mengaku telah melihat video yang viral tersebut baru Jumat (14/8) pagi. Dia merasa sedih dengan insiden yang menimpa anaknya. Namun dia tidak ingin memperpanjang masalah.

"Ya kacau balau lihat videonya. Tapi mereka masih anak-anak. Saya belum pernah lihat mereka," ujarnya.

Tonton video 'Geger Pelajar di Bekasi Dipaksa Cium Kaki':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2