Saran Gus Miftah ke Mumtaz Rais yang Sering Gabung di Pengajiannya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 16:29 WIB
Ahmad Mumtaz Rais, Kamis (2/1/2019)
Foto: Mumtaz Rais. (dok detikcom)
Yogyakarta -

Ahmad Mumtaz Rais menjadi sorotan karena ribut dengan pimpinan KPK di pesawat. Gus Miftah yang dikenal akrab dengan Mumtaz Rais, turut angkat bicara.

"Saya kejadiannya belum tahu persis, saya kemarin WA (Mumtaz) belum masuk, barangkali WA-nya off saya tidak paham. Saya belum berani komentar terlalu banyak," kata Gus Miftah saat dihubungi detikcom, Jumat (14/8/2020).

"Tapi kalau kejadian itu iya (benar terjadi), saya pikir harus diselesaikan dengan baik lah, siapapun. Tidak hanya kawan saya, siapapun, harus beri contoh yang baik," sambung pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, DIY itu.

Gus Miftah akhir-akhir ini memang kerap bertemu dengan Mumtaz Rais. Tak lain karena Mumtaz mengikuti dakwah Gus Miftah.

"Kalau dulu Hanafi (Hanafi Rais, kakak Mumtaz Rais), sekarang akhir-akhir ini Mumtaz, tapi dengan Mumtaz baru beberapa kali. Kemarin dia juga kurban ke pondok (Ponpes Ora Aji) juga," ungkapnya.

Kembali ke kasus Mumtaz Rais ribut dengan pimpinan KPK di pesawat, Gus Miftah mengatakan selama mengenal Mumtaz, tak terlihat sikap atau sifat yang mengarah ke kontroversi.

"Tapi saya pikir selama ini, yang saya kenal, Mumtaz tak kontroversi seperti itu. Entah barangkali karena capek, atau karena apa, saya tidak paham, karena saya belum paham informasi semestinya. Saya kontak WA dari kemarin, sampai hari ini belum masuk, baru centang satu," ujarnya.

"Dan saya yakin, kalau kemudian katakanlah Mumtaz salah, saya yakin, dia orang berpendidikan kok, saya yakin pasti minta maaf kalau dia salah," sambungnya.

Gus Miftah pun mengimbau kepada masyarakat terutama penumpang pesawat, agar menaati aturan penerbangan yang berlaku. Hal itu demi kebaikan bersama.

"Saya sarankan, ikuti aturan penerbangan. Karena tujuannya untuk keselamatan, artinya aturan dibuat dengan riset dan lain-lain, ya kita taati saja," kata Gus Miftah.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN, Ahmad Mumtaz Rais, terlibat ribut dengan pimpinan KPK Nawawi Pomolango. Penyebab ribut Mumtaz Rais dan Nawawi Pomolango diceritakan dalam dua versi.

Menurut keterangan yang diterima dari Dirut Garuda Irfan Setiaputra, keributan antara Mumtaz Rais dan Nawawi Pomolango terjadi di pesawat GA 643 rute Gorontalo-Makassar-Jakarta pada Rabu (12/8/2020). Laporan mengenai keributan Mumtaz Rais dan Nawawi Pomolango tertuang dalam sebuah laporan kegiatan.

Tonton video 'Kritik-kritik Tajam Amien Rais Untuk Pemerintahan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2