Ini Dia Suami yang Curhat Istri Wafat Usai Melahirkan-Didoakan Ribuan Netizen

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 19:02 WIB
Pria yang curhat istri tercinta wafat usai melahirkan, Bisma (kanan) menggendong bayinya
Foto: Pria yang curhat istri tercinta wafat usai melahirkan, Bisma (bertopi putih) menggendong bayinya (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Postingan kisah seorang pria yang kehilangan istri tercintanya usai melahirkan menuai doa dari ribuan netizen. Pria itu diketahui bernama Bisma Putra Aristi (24) yang kini sudah tegar menerima kematian istri tercintanya itu.

"Ke depan saya pengin bekerja dan menghidupi anak saya. Sebab apapun itu sudah menjadi tanggung jawab saya," kata Bisma saat ditemui detikcom di rumah kontrakannya di Kampung Pondok, Kelurahan Klaten, Klaten, Kamis (13/8/2020).

Bisma menyebut sepeninggal istrinya, Soniatus Solikah (26) sepekan lalu, dia mulai belajar merawat anak keduanya yang baru berumur 10 hari. Dia mengaku belajar pada sang ibu, Tri Purwanti (44).

"Kesulitannya saya tidak pernah merawat bayi. Tapi saya ini belajar pada ibu saya sambil mau mencari pekerjaan lain," terang Bisma.

Bisma bercerita istrinya dimakamkan di tanah kelahirannya di Bojong, Jawa Timur. Saat ditemui di rumahnya, dia mengaku hendak mengirimkan doa untuk tujuh hari wafatnya sang istri.

"Istri saya dimakamkan di Bojonegoro sebab asli sana. Setelah wafat langsung dibawa ke Bojonegoro dan sepanjang jalan kemarin saya mendampingi," lanjut Bisma.

Bisma mengaku sangat mencintai istrinya. Sebab suka duka hidup berdua telah mereka lalui berdua sejak masih tinggal di indekos.

"Saat saya bener-bener dari nol di kos belum punya apa-apa, tv dan segala macam sampai istri saya hamil tua anak pertama. Alhamdulillah rezeki terus mengalir saat itu," kenang Bisma.

Bisma menceritakan sehari-hari dia bekerja menjual singkong keju di Alun-alun Klaten. Istrinya Solikah sempat bekerja di warung makan tapi hanya sebentar.

"Saya jualan singkong keju di alun-alun dan selama ini sudah mencukupi kebutuhan. Kalau istri saya pernah di rumah makan tidak lama," jelas Bisma.

Selanjutnya
Halaman
1 2